- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Polres Magelang Kota teken penandatanganan naskah kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Magelang dalam rangka survey eksternal Indeks Tata Kelola Polri Online TA. 2022, Rabu (2/11).

Kegiatan berlangsung di Aula Mapolres Magelang Kota dihadiri langsung oleh Kapolres Magelang Kota, Polda Jateng, AKBP Yolanda E. Sebayang, S.I.K., M.M. dan Ketua LPPM Universitas Muhammadiyah Magelang, Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si.

Survei eksternal diikuti berbagai elemen dari Pemerintah Kota Magelang, TNI, Tokoh Agama dan Masyarakat, organisasi kemasyarakatan, Akademisi Unimma, BPN Kota Magelang, FKUB Kota Magelang, LSM Kota Magelang dan para awak media.

Dalam sambutannya, Kapolres menyebutkan ada 3 target sasaran dari pelaksanaan program Reformasi Birokrasi yang diterbitkan dalam peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 81 tahun 2010.

“Tiga sasaran diantaranya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik,” tambahnya.

ads

Menurut AKBP Yolanda, kegiatan penandatangan kerja sama dan pelaksanaan survei eksternal ini masuk dalam time line pengukuran Indeks Tata Kelola Polri Online (ITK-O) TA. 2022 tingkat Polres Magelang Kota.

“ITK-O adalah instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri, dimana Polri dituntut mampu mengembangkan diri dan bisa berinovasi dengan profesional serta handal dalam pelaksanakan tugas,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini dirasa sangat penting, tidak hanya sekedar memperkokoh integritas yang sudah berjalan di Polres Magelang Kota ini, namun diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan (trust) kepada Polri.

Selaku Kapolres, saya mengucapkan terimakasih kepada para responden eksternal yang telah membantu berjalannya penilaian ITK-Online di Polres Magelang Kota. “Saya berharap, bapak ibu dapat memberikan penilaian sebenar-benarnya terkait pelayanan yang diberikan oleh Polres Magelang Kota,” terangnya.

Hasil dari penilaian ini, tambah AKBP Yolanda, akan dijadikan tolak ukur kepada kami untuk mengevaluasi dan sebagai perbaikan pelayanan Polri di Polres Magelang Kota agar ke depan semakin baik lagi.

“Kalau memang penilaian dari bapak ibu ada yang jelek, monggo disampaikan memang jelek, karena kami butuhkan sebagai evaluasi dan sebagai perbaikan untuk Institusi Polri,” terang Kapolres.

Sementara Rektor Unimma, Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah memberikan kepercayaan untuk membantu melakukan survei terhadap layanan Polri.

Kerjasama antara Unimma Magelang dengan Polres Magelang Kota sudah diawali beberapa pekan yang lalu. “Hari ini, kami akan melaksanakan survei melalui ITK-Online Polri, yang akan diikuti oleh responden eksternal dan internal Polri,” tambahnya.

“Semoga melalui survei ini, bisa menghasilkan hasil yang memang senyata-nyatanya kondisi di lapangan sehingga dapat dijadikan evaluasi pada layanan Kepolisian khususnya pada Polres Magelang Kota,” imbuh Lilik.

Kita sebagai warga Kota Magelang akan mendukung, karena merupakan harapan kita bersama kepada Kepolisian untuk semakin meningkatan kualitas pelayanan khususnya di lingkungan Polri. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!