- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Unit Jibom Polres Magelang Kota melaksanakan kegiatan sterilisasi di Klenteng Liong Hok Bio sebelum dilaksanakan Ibadah di Klenteng pada Jumat (9/2/18). Kegiatan sterilisasi ini sesuai surat perintah Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi, Nomor : Sprint / 106 / II / 2018 tentang pelaksanaan tugas pengamanan kegiatan TOA PEKONG NAIK (Pinggang, Sing An Sang Sing).

Sterilisasi di Klenteng Liong Hok Bio oleh Unit Jibom Polres Magelang Kota ini dipimpin oleh Ipda Istohri bersama dengan tiga (3) personil lainnya. Dan dalam melaksanakan sterilisasi tidak hanya dilaksanakan di dalam Klenteng saja, tetapi juga dilaksanakan di luar dan sekitaran Klenteng juga.

Sebelum dimulai sterilisasi oleh Unit Jibom, terlebih dulu dilaksanakan giat app, dan selanjutnya melaksanakan sterilisasi di luar dan di dalam Klenteng Liong Hok Bio yang meliputi, halaman luar taman, dalam Klenteng (meja persembahan, meja jamuan, altar dan tempat lainnya) dan di sekitaran bangunan pokok Klenteng itu sendiri. Tidak diketemukan benda atau benda yang mencurigakan dalam sterilisasi di Klenteng oleh Unit Jibom Polres Magelang Kota.

“Alhamdulillah tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan di Klenteng ini” terang Ipda Istohri.

ads

Di tempat terpisah Kassubag Humas Polres Magelang Kota AKP Esti W juga menyampaikan,

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Istilah ini bisa diartikan dalam sterilisasi di Klenteng pada hari ini (Jumat, 9/2/18). Dalam hal ini Polres Magelang Kota ingin jamaah yang melaksanakan ibadah di Klenteng Liong Hok Bio benar-benar dalam keadaan yang aman, sehingga dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk dan khidman serta aman” jelas AKP Esti W.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!