Metro Times (Magelang) Untuk menjaga stabilitas keuangan negara, anggota Komisi IV DPRD Kab. Magelang, Heri Suyitno, mendukung Pemerintah atas penyesuaian tarif Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

“Secara umum saya mendukung dengan adanya penyesuaian tarif BBM dari kebijakan Pemerintah untuk mengurangi beban subsidi yang ditanggung negara. Karena semuanya untuk menjaga stabilitas keuangan negara,” ujar Heri Suyitno kepada metrotimes.news pagi ini, Minggu (28/08).

Dikatakan Heri, belum lama ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memberi sinyal Pemerintah akan menaikkan harga BBM dalam waktu dekat ini.

“Meski mendukung, saya berharap Pemerintah bisa mengkaji ulang subsidi yang nantinya diberikan kepada masyarakat agar lebih cepat sasaran, dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum ada kebenarannya,” kata Heri.

Tidak hanya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang memberi sinyal tentang kenaikan harga BBM, namun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga sama. Karena menurut Sri Mulyani, bahwa harga keekonomian atau harga asli solar yakni telah mencapai Rp 13.950,- per liter dengan asumsi harga minyak mentah Indonesia atau Indonesian Crude Price (ICP) US$ 100 per barel dan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) Rp 14.450,-. Dengan harga jual saat ini Rp 5.150,- per liter dan pemerintah memberikan subsidi Rp 8.300,- per liter. Dan saat ini di Indonesia harga BBM Pertalite Rp 7.650,- per liter dan BBM Solar Rp 5.150,- per liter.

Selain itu, anggota DPRD Kab. Magelang Heri Suyitno juga sangat mendukung program Pemerintah untuk pembangunan dan pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Pembangunan dan Pemindahan IKN merupakan sebuah perubahan dan kesempatan dalam membangun peradaban bangsa. Dan juga untuk membangun kesempatan yang sama pemerataan yang sama kepada anak bangsa di seluruh Indonesia,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini