- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bawaslu Kabupaten Purworejo menggelar doa bersama untuk keselamatan pengawas saat menjalankan tugas pada Jumat (19/6/2020), di Ruang Sidang Nurhadi Sekretariat Bawaslu Purworejo. Doa bersama diikuti seluruh jajaran pengawas kecamatan melalui layanan dalam jaringan aplikasi zoom.

Doa bersama yang dilakukan secara daring itu di pimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar dan An-Nur, Maron, Purworejo, K.H.R Mahfudz Hamid. Gus Afud juga memberikan tausiyah kepada jajaran pengawas.

Gus Afud berpesan kepada jajaran pengawas agar mematuhi prokol kesehatan. “Mematuhi prokol covid sebagai usaha bersama agar wabah corona bisa berakhir dan pelaksananan Pilkada berjalan lancar,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq mengatakan pelaksanaan pengawasan Pilkada lanjutan sudah dimulai. Dalam waktu dekat petugas di kecamatan dan kelurahan/desa akan melakukan pengawasan terkait verifikasi faktual (verfak) data dukungan bakal calon perseorangan.

“Pengawasan verfak dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Semoga tidak ada pengawas yang terpapar wabah,” kata Kholiq.

ads

Doa bersama, kata Kholiq sebagai ikhtiar jajaran pengawas agar wabah corona tidak bertambah. “Pasalnya pelaksanaan pengawasan di tengah wabah ini memiliki banyak tantangan terutama soal kesehatan pengawas,” kata Kholiq. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!