- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Anggota TNI Babinsa Kodim 1006/Martapura bersama warga masyarakat membantu petugas kebersihan lingkungan membersihkan sampah yang tertumpuk di pinggiran pertokoan dan rumah warga usai acara Haul Guru Sekumpul di Komplek Ar-Raudah Sekumpul Martapura, Rabu (13/3).

Danramil 1006-06/Martapura Kapten Inf Fathul Mubin mengatakan, petugas kebersihan lingkungan kewalahan dan hampir ketidaksanggupan mereka untuk melakukan pembersihan sisa sampah pasca acara Haul Guru Sekumpul.

Di hari keempat terlihat banyaknya ratusan bahkan ribuan kantong plastik sampah masih menumpuk di sela- sela gang jalan sempit belum terangkat oleh petugas kebersihan.

Mereka meminta TNI Kodim Martapura ikut membantu dan puluhan Babinsa dengan perlengkapannya bergotong royong
membersihkan tumpukan sampah rumpun bambu dan kayu-kayuan serta sampah rumah tangga .

ads

“Kegiatan karya bakti dan gotong royong pembersihan sampah ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta terhindar dari polusi bah sampah atau pencemaran lingkungan yang bisa berakibat terserang penyakit bagi masyarakat sekitar, sehingga jamaah yang datang kembali mengunjungi dan berziarah bisa merasakan kenyamanannya” terang Danramil Kapten Inf Fathul Mubin.

Jamaludin ( 42 ) petugas kebersihan menuturkan saat ini sebelum dan usainya acara Haul hari keempat sudah terangkat 32 truk sampah, pekerjaan yang banyak menguras tenaga membuat dirinya tidak bisa istirahat banyak.

Dirinya mengaku kemungkinan tujuh hari sisa sampah jamaah yang tertumpuk akan habis terangkat. Beruntung anggota Babinsa Kodim Martapura dan warga masyarakat ikut membantu membersihkan.

“Terima kasih kepada Kodim 1006/Martapura atas bantuannya. Dan semoga sampah-sampah ini cepat selesai diatasi” jelas Jamaludin, petugas kebersihan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!