Metro Times (Magelang) Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Magelang masa jabatan 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan dihadiri langsung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M, dimana acara ini dilaksanakan di Balroom Semanggi Hotel Artos Magelang, Sabtu (26/3) sore.

Selain pelantikan pengurus DPC Peradi Magelang, juga dilakukan Pelantikan Komwasda Peradi Magelang 2022-2027, Pelantikan PBH Peradi Magelang 2022-2025, dan Pelantikan YLC Peradi Magelang 2022-2025.

Dalam pelantikan tersebut, Ida Wahidatul Hasanah, S.H., M.H, resmi menjabat sebagai Ketua DPC Peradi Magelang. Untuk Ketua Komisi Pengawasan Advokat Daerah (Komwasda) Peradi Magelang adalah H. Muh. Hasan Suryoyudho, S.H., M.H, Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Magelang adalah Satria Budi, S.H, dan sedangkan Ketua Young Lawyers Committe (YLC) Peradi Magelang sendiri adalah Darmawan Febri Padmono, S.H.

Pelantikan ini dihadiri Ketua Umum DPN Peradi, Gubernur Jateng yang diwakilkan, Forkopimda Kota Magelang, Forkopimda Kab. Magelang, Forkopimda Kab. Temanggung, para Rektor Perguruan Tinggi, Pengurus DPC Peradi Jateng-DIY, dan tuan rumah DPC Peradi Magelang itu sendiri.

Acara pelantikan ini mengambil tema “Mewujudkan Single Bar, Soliditas dan Integritas Advocad” sebagai amanat dari UU No. 18 tahun 2003 dan mendukung program DPN Peradi yakni mewujudkan kembali wadah tunggal bagi profesi advocat, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas advocat sebagai profesi yang mulia (officium nobile) dan melindungi para pencari keadilan.

Ketua DPC Peradi Magelang, Ida Wahidatul Hasanah, S.H., M.H, dalam sambutannya mengatakan, dalam pelantikannya ini ia mengajak kepada pengurus dan anggota DPC Peradi Magelang untuk selalu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus punya pandangan apa yang bisa kita berikan kepada organisasi, bukan apa yang bisa kita manfaatkan dari organisasi,” ujar Ketua DPC Peradi Magelang, Ida Wahidatul Hasanah, S.H., M.H. dalam sambutannya.

Selain itu, masih menurut Ketua DPC Peradi Magelang, ia mengajak kepada para pengurus dan anggota DPC Peradi Magelang untuk bergandengan tangan dalam meningkatkan soliditas dan integritas advocat Peradi Magelang.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M, sangat mengapresiasi pelaksanaan pelantikan kepengurusan Peradi di Magelang ini. Ia berharap agar jajarannya senantiasa bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah profesi, sekaligus memiliki komitmen memajukan organisasi.

“Ingat, Peradi itu bukan organisasi biasa. Dari mulai Logo Peradi bukan sembarang logo. Jadi, advocat adalah profesi yang terhormat. Untuk itu, peningkatan kualitas advocat harus di pegang teguh, tidak mungkin mengkhianati klien, karena advocat adalah orang-orang yang berpikir,” jelas Otto Hasibuan, selaku Ketua Umum Peradi.

Di akhir sambutannya, Otto Hasibuan menghimbau kepada jajarannya untuk selalu bertindak tulus, jujur, dengan hati yang bersih, bersatu, yang nantinya rezeki akan datang dengan sendirinya.

“Jangan ragu-ragu, bekerjalah dengan hati yang jujur dan tulus. Pasti nantinya rezeki akan mengikuti. Sekali lagi, sukses untuk Peradi Magelang,” tutup Otto Hasibuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini