Usung Ustad Ali Sebagai Cabup Kendal, PKB Buka Pintu untuk Koalisi

0
995

 

Metro Times Kendal – Mengusung Ustadz Ali Nurudin sebagai calon Bupati Kendal pada Pilkada 2020, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kendal, membuka pintu komunikasi untuk semua partai politik.

Hal ini dilakukan, mengingat waktu pendaftaran Cabup-cawabup masih di tanggal 4 September 2020.

“Kita tetap buka pintu untuk berdiskusi. Namun saya tegaskan bahwa, posisi PKB tetap sebagai cabup,” kata Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun dalam deklarasi Ustad Ali maju sebagai Cabup Kendal di kantor DPC PKB Kendal, sabtu, (4/7/2020), sore.

Makmun juga menyampaikan, untuk rekomendasi dari DPP secara tertulis belum ada. Diusungnya Ustadz Ali sebagai Cabup Kendal sendiri telah melalui fit and proper test dan verivikasi dari DPW Jateng dan DPP PKB.

“Calon dari PKB yang mengikuti fit and proper test dan verivikasi hanya calon tunggal, yakni Ustadz Ali. Nanti rekom tertulis akan disampaikan jika kita sudah memiliki calon wakil bupati,” ungkap Makmun yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kendal.

Terkait siapa nanti calon wakil yang bakal mendampingi Ustad Ali, dijelaskan Makmun, sampai saat ini DPC PKB Kendal terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik.

“Siapapun nanti wakilnya kita tidak masalah, asal yang jadi catatan visi dan misinya harus sama,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, pencalonan Ustadz Ali sebagai Cabup Kendal ditetapkan melalui rapat pleno yang dihadiri jajaran Mustaayar (Penasehat), Dewan Syuro (pimpinan tertinggi) dan Dewan Tanfidz (pelaksana harian)

“Dalam rapat pleno disepakati agar PKB mengusung calon bupati Kendal di Pilkada tahun ini. Sementara untuk calonnya adalah Ustadz Ali,” terangnya.

Sementara itu, Ustadz Ali mengaku bahwa, dirinya siap menerima mandat untuk maju sebagai calon buapti Kendal 2020. partai.

“Semoga apa yang diamanatkan kepada saya bisa menjadi perubahan Kendal yang jauh lebih baik dan maju, bermartabat, serta didukung dengan Pemerintahan yang profesional,” kata Ustadz Ali.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini