- iklan atas berita -
Tsalats Fauzal Muna (Uzal) Ketua terpilih IMADE Cabang UIN Walisongo Semarang Periode 2020-2021 Saat Memaparkan Visi-misi Dalam Konfercab IMADE UIN Walisongo di Aula Kecamatan Karangtengah, Minggu (20/12).

Metro Times (Demak) Tsalats Fauzal Muna (Uzal) terpilih menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE) Cabang UIN Walisongo Semarang Periode 2020-2021 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IMADE UIN Walisongo Semarang di Aula Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, Minggu (20/12). Ia meraih suara terbanyak, yakni; 27 dari 79 total suara anggota yang hadir (Pemilih). Adapun perolehan suara diurutan kedua tempati oleh Ashar mendapat 18 suara dan diurutan ketiga; Ghofar hanya mendapatkan 10 suara.

Sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh M. Khoeruddin Bukhori, masing-masing peserta sidang setelah diverifikasi dipersilahkan memilih tiga calon yang lolos pencalonan dengan menuliskan di kertas kosong dalam bilik suara. Pemilihan berjalan lancar dan tertib berakhir pukul 01.25 WIB dini hari. Sebelum pemilihan, para calon diberi kesempatan menyampaikan visi-misi jika terpilih menjadi Ketua IMADE UIN Walisongo Semarang periode 2020-2021.

Dalam pemaparan visi-misinya, Uzal bertekad adanya soft skill bagi anggota IMADE UIN Walisongo. “Para anggota anggota harus dibekali soft skill untuk bekal mereka pasca lulus kuliah nanti. Selain perlunya skill, saya berharap para kader bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM), intelektualitas, peka realitas sosial dan mengedepankan kebersamaan,” ujar mahasiswa perbankan syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang semester V

Ketua IMADE UIN Walisongo Semarang Periode 2019-2020, M. Syarofuddin berharap, ketua terpilih sedulur Uzal bisa mengakomodir para calon yang belum terpilih. “Kontestasi sudah selesai. Semua kita ini sedulur, tolong semuanya dirangkul, mari bersama-sama dengan potensi yang kita punya memajukan dan membesarkan IMADE tercinta,” pesan Udin

Sementara itu, Pembina IMADE UIN Walisongo Semarang Ahsan Fauzi mengapresiasi gelaran Konfercab yang berjalan lancar dan sangat demokratis. “Munculnya banyak calon dalam kontestasi, tanda organisasi itu maju dan diminati. Dulu sulit cari calon Ketua IMADE, pada menghindar. Sekarang banyak yang berani tampil (Mencalonkan diri) saya kira ini langkah maju, organisasi makin dinamis,” ucap Ahsan.

ads

Pria asal Jatirogo Bonang Demak itu juga berharap, para kader-kader IMADE tidak lelah melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat, utamanya untuk warga Demak. Kader IMADE kini sudah tersebar diberbagai kampus, baik di Semarang, Jogja, Jakarta dan lain-lainya dengan berbagai jurusan. “Beragam potensi yang dimiliki kader IMADE tersebut, jika dikonsolidasikan dengan baik dengan program-program jelas dan terarah, pasti akan memberi dampak positif terhadap pembangunan Demak Kota Wali,” pungkasnya (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!