- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sektor pertanian merupakan bidang pembangunan andalan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah bahkan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu diungkapkan Vita Ervina SE MBA, selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, dalam kunjungannya ke Penangkar Benih Petani Milenial Magelang Gemilang, yang beralamatkan di Dusun Brengkel I, Desa Brengkel, Kec. Salaman, Kab. Magelang, Selasa (23/11) kemarin.

Di depan para pengurus dan anggota Petani Milenial Magelang Gemilang, Vita (sapaan akrab Vita Ervina SE MBA) mengatakan kalau petani milenial merupakan energi baru bagi pembangunan pertanian. Untuk itu dirinya terus mendorong para petani milenial untuk terus berinovasi.

“Saya sangat mendukung para petani milenial. Apalagi di Petani Milenial Magelang Gemilang Salaman ini yang rata-rata beranggotakan para petani milenial. Jadi saya berharap, para petani milenial jangan pernah berhenti di tengah jalan,” ujar Vita Ervina.

Dengan para petani milenial, masih menurut Vita Ervina, ia mengajak kepada kaula muda untuk mau bertani, pengertian bertani itu bisa sebagai berkebun dan bahkan bisa juga berternak ataupun lain sebagainya.

ads

“Jangan pernah malu menjadi petani milenial, terus bekerjasama dengan semua pihak, mulai dari pemerintah desa, kecamatan sampai dinas terkait. Bersama petani milenial, pertanian maju dan petani sejahtera,” terang Vita Ervina.

Sementara pengurus Petani Milenial Magelang Gemilang (Salaman), Surya Adipurna (34) menjelaskan, ia bersama petani milenial yang tergabung di Petani Milenial Magelang Gemilang banyak menyediakan benih atau bibit tanaman buah. Dari mulai benih Alpokat Kendil, Alpokat Aligator, Alpokat Miki, Alpokat Diamond, Durian Musang King, Durian Bawor, Durian Duri Hitam, dan Kelengkeng Kateki. Tidak hanya benih saja, melainkan buahnya juga sudah bekerjasama dengan pihak Supermarket, dan dikirim langsung ke Yogyakarta, Jakarta, Bandung bahkan luar jawa.

“Lumayanlah mas, penghasilan kita pertahun dirata-rata bisa mencapai 500 juta sampai dengan 1 Milyard,” ucap Surya Adipura, kepada wartawan.

Pengurus kelompok petani milenial dari Salaman ini juga mengajak kepada petani muda yang lain untuk tidak malu dalam bertani. Menurutnya, bertani kalau ditekuni hasilnya begitu sangat menggiurkan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Ibu Vita Ervina atas kunjungan dan supportnya kepada Petani Milenial Magelang Gemilang. Kunjungan Ibu memberikan semangat baru dan motivasi bagi para petani khususnya Petani Milenial Magelang Gemilang, hal ini menjadi momentum penting untuk mendayagunakan potensi pengembangan pertanian khususnya di kalangan generasi milenial,” jelas Surya Adipura. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!