Metro Times (Magelang) Para Pemuda Kab. Magelang mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, dan Kab. Temanggung) dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina, S.E., M.B.A, bertempat di Rumah Aspirasi Vita Ervina di Kab. Magelang, Sabtu (17/09) malam.

“Saya mengajak para pemuda khususnya di Kab. Magelang untuk selalu senantiasa mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Vita Ervina, di depan para peserta sosialisasi.

Ditambahkan oleh Vita, Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) merupakan alat pemersatu bangsa dan pedoman bangsa Indonesia dalam bernegara.

“Semangat kebangsaan harus kita tanamkan dan kembangkan. Saya yakin dan optimis para pemuda di Kab. Magelang memiliki semangat kebangsaan yang tinggi,” kata Vita.

Dijelaskannya, masih menurut Vita, dirinya juga mengajak para pemuda di Kab. Magelang untuk selalu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara perwakilan pemuda, Eko Budiyanto (Banyak) mengatakan, apa yang menjadi persoalan di bangsa ini adalah persoalan bersama.

“Semua persoalan bangsa harus kita selesaikan secara bersama-sama. Dengan selalu mengamalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, niscaya persatuan dan kesatuan di bangsa ini akan selalu aman dan damai,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini