- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun PDI Perjuangan, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kota Magelang menggelar kegiatan sosial donor darah bertempat di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Sabtu (21/01) sore sampai malam hari.

Ketua BAGUNA PDIP Kota Magelang, Yohanes Hadi Sulistjono di lokasi donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian BAGUNA PDIP Kota Magelang terhadap sesama. Terlebih, saat ini banyak orang sangat membutuhkan darah, sedangkan stock darah di PMI sangat terbatas.

“Di HUT ke-50 tahun PDI Perjuangan ini, DPC PDIP Kota Magelang melalui BAGUNA PDIP Kota Magelang hadir untuk kemanusiaan, yakni dengan menggelar donor darah. Terimakasih kepada Mbak Vita Ervina SE MBA, DPC PDIP Kota Magelang, SEREM dan masyarakat Kota Magelang atas supportnya. Semoga apa yang kita laksanakan ini, bisa sedikit membantu untuk sesama,” ujar Ketua BAGUNA PDIP Kota Magelang.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno kepada wartawan mengatakan, PDIP Kota Magelang selalu hadir untuk masyarakat Kota Magelang. Dan di HUT PDIP ke-50 tahun ini, DPC PDIP Kota Magelang sukses menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan donor darah.

“Sudah lama DPC PDIP Kota Magelang tidak menyelenggarakan kegiatan donor darah. Semoga darah dari donor darah ini bisa menambah stock darah PMI Kota Magelang,” terang Udik, sapaan akrab Budi Prayitno (Ketua DPC PDIP Kota Magelang).

Di tempat terpisah, anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jawa Tengah 6 (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, dan Kab. Temanggung) dari Fraksi PDIP, Vita Ervina SE MBA menjelaskan, kegiatan kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan BAGUNA PDIP Kota Magelang dalam menyambut HUT PDIP ke-50 tahun ini adalah kegiatan yang sangat mulia. Selain donor darah membantu sesama, donor darah juga sangat bermanfaat bagi si pendonor darah itu sendiri.

“Karena dengan donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat,” kata Vita Ervina.

Vita juga menjelaskan, kegiatan donor darah seperti ini diharapkan secara rutin bisa dilaksanakan. Karena setetes darah sangat berarti bagi orang lain yang sangat membutuhkan.

“Selamat Hari Ulang Tahun PDIP ke-50 tahun, sukses terus untuk PDI Perjuangan dan DPC PDIP Kota Magelang,” jelas Vita Ervina. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini