- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika), bertempat di Rumah Makan Omah Mami, Taman Kyai Langgeng, Kota Magelang, Minggu (30/6/2024) lalu.

Acara itu sendiri dihadiri oleh Struktural / Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Magelang, PAC, dan Ranting.

Adapun tujuan dari kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut untuk pembelajaran bersama masyarakat khususnya Struktural DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, agar mengerti lebih dalam mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Pancasila adalah Ideologi Negara, yang menjadi nafas dan menjadi rasa kebersamaan, semangat kecintaan ada gotong royong di dalamnya. Indonesia dari Sabang sampai Merauke merupakan Negara yang sangat besar.

Empat konsesus pilar kebangsaan menjadi perekat dan pemersatu. Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika itulah yang menjadi nafas, dan roh untuk menjalin silaturahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya. Serta tantangan Negara Indonesia yang sekarang sebagai suatu bangsa terdiri dari dua (2) faktor yaitu internal dan eksternal.

ads

“Internal yang dimaksud adalah bagaimana rakyat Indonesia masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan agama, serta munculnya pemahaman terhadap agama yang keliru dan sempit,” ujar Vita Ervina.

Legislator Senayan PDI Perjuangan tersebut itu juga menyampaikan, apa yang kita lakukan mulai dari hari ini, itu akan menentukan apa yang akan di capai di masa yang akan datang.

“Saya yakin dan percaya dalam posisi apapun kita, serta dengan kemampuan dan kecerdasan yang kita miliki, harus di kolaborasikan dengan satu tindakan nyata yang nantinya akan mampu menghasilkan sesuatu yang baik,” terang Vita (sapaan akrab Vita Ervina). (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!