Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina, S.E., M.B.A., menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah di Dusun Gogik, Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab. Magelang, Selasa (19/07). Jumlah total yang diserahkan sebanyak lima unit kendaraan roda tiga dengan rincian sebanyak 4 unit di Kab. Magelang, dan 1 unit di Kota Magelang, salah satunya di Dusun Gogik, Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab. Magelang.

“Saya berpesan, pergunakan, pelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya kendaraan tersebut,” kata Vita Ervina.

Selain menyerahkan unit roda tiga pengangkut sampah di Girirejo Ngablak, Legislator Cantik PDI Perjuangan asal Jakarta ini juga meninjau penerima program Bang Pesona di Dusun Madyogondo, Desa Madyogonda, Kec. Ngablak. Dimana kendaraan Roda Tiga (3) Pengangkut Sampah dan Bang Pesona merupakan aspirasi Vita Ervina selaku anggota Komisi IV DPR RI yang bekerjasama dengan Ditjen. PSLB3 KLHK.

Tidak sampai disitu saja, Politikus Muda PDI Perjuangan yang aktif blusukan di Dapilnya tersebut juga mengunjungi peternakan sapi perah di Dusun Baleagung, Desa Baleagung, Kec. Grabak, Kab. Magelang.

Lebih lanjut, ia (Vita Ervina) di lokasi kandang sapi perah yang sedang di bangun tersebut, mendukung dan mensuport atas kecintaannya beternak sapi perah.

“Jangan pernah malu untuk beternak, beternak sapi perah sangat bagus. Daging sapinya bisa dijual dan di konsumsi, serta susunya juga bisa di konsumsi dan di jual,” jelas Vita.

Pemilik ternak Sapi Perah, Ibnu Chiban (36) merasa kaget atas kunjungan anggota DPR RI ke kandangnya. Menurutnya, kedatangannya ini merupakan suatu kehormatan dan memberi semangat untuknya untuk terus menggeluti usaha di sapi ternaknya.

“Usaha sapi perah itu kebanyakan tidak pernah rugi. Susu di Indonesia kebutuhannya sangat kurang, dan harga susu juga tidak pernah turun,” kata Ibnu Chiban.

“Usaha sapi perah kehidupan perekonomian rata-rata stabil dan cepat maju,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri blusukannya, Vita (sapaan akrab Vita Ervina) juga mengunjungi petani cabe di Baleagung Grabag. Panas terik matahari tidak menghalangi blusukannya, karena sebagai salah satu anggota DPR RI sudah selayaknya menjadi satu (1) dengan masyarakat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini