- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi menerima kunjungan kerja Direktur Pengkajian (Dirjian) Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AU Marsekal Pertama Paminto B.P di Ruang Loby Gedung Kihadjar Dewantara kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Turut hadir dalam menerima kunjungan Dirjian Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AU tersebut pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Direktur Doktrin (Dirdok) Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, Direktur Umum Laksma TNI Taat Siswa Sunarto, S.E., M.Si., Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Laksma TNI Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos dan Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han)

Direktur Pengkajian (Dirjian) Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AU Marsekal Pertama Paminto B.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kedatanganya di lembaga Pendidikan Kodiklatal, selain silaturohmi kedatangannya tersebut untuk melaksanakan studi banding di Kodiklatal guna mendapatkan masukan agar lembaga pendidikan di TNI AU semakin berkembang menuju kearah yang lebih baik.

Menurutnya Kodiklatal dan Kodiklat TNI AU merupakan lembaga pendidikan yang mencetak prajurit sebagai pengawak TNI sekaligus abdi negara dibidang pertahanan dan keamanan negara. Lebih lanjut disampaikan bahwa kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dunia pendidikan di kedua lembaga pendidikan TNI ini. Dari studi banding ini akan dilaksanakan pengkajian guna menghasilkan peserta didik yang profesional sebagai pengawak organisasi.

ads

Sementara itu Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP dalam sambutanya menyambut baik kegiatan studi banding di Kodiklat TNI AU di Kodiklatal ini. Menurutnya dengan dilaksanakan studi banding ini kedepan kedua lembaga pendidikan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia yang dihasilkan mengingat TNI AL dan TNI tidak terlepas dengan alutsista canggih yang dimiliki berupa KRI dan Pesawat tempur.

Selesai kunjungan Direktur Pengkajian (Dirjian) Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AU Marsekal Pertama Paminto B.P melaksanakan foto bersama dengan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dan Pejabat Utama Kodiklatal.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!