- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal beberapa hari lagi. Pemerintah Provinsi Jawa Timur setiap tahun mengadaka Mudik Gratis, tapi kali ini sepeda motor pun ikut mudik gratis.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT. mengatakan, Gubernur Jawa Timur pakde Karwo, setiap tahun memberangkatkan mudik dan balik gratis. Tidak hanya orang, tetapi juga sepeda motor.

Kenapa sepeda motor ?.

“Hasil evaluasi lima (5) tahun terakhir, dari seluruh kasus kecelakaan 70 persennya melibatkan sepeda motor, baik itu sepeda motor sama sepeda motor, sepeda motor kesenggol bus, sepeda motor masuk kolong truk, serta kejadian-kejadian yang melibatkan sepeda motor,” kata Wahid Kadishub yang ramah dengan media.

Pada masa lebaran 1439 H 2018 M ini Pemerintah provinsi Jawa Timur menyiapkan mudik dan balik gratis sepeda motor.

ads

” Hari ini ada 245 sepeda motor yang diangkut, dari total keseluruhan 400 sepeda motor. Dengan tujuan Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Jember, dan Banyuwangi,” ucap Wahid.

“Penumpang yang melakukan perjalanan-perjalanan jauh, sepeda motornya diangkut gratis. Dan sepeda motor itu akan diturunkan di terminal dan UPT LLAJ setempat. Penumpang pemilik kendaraan besok akan diangkut dengan bus gratis, akan diturunkan di terminal dan UPT LLAJ setempat, dan penumpang bisa ketemu dengan sepeda motornya di tempat masing-masing,” tuturnya.

“Semoga mudik gratis di Lebaran 1439H ini berjalan lancar dan aman dan saya mohon dukungan dan doanya supaya bisa menekan angka kecelakaan tahun 2018 ini menjadi Zero Accident,” pungkasnya.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!