Metro Times (Magelang) Festival Rebana Klasik Ramadhan di Lembah Semawang Bandongan yang digelar KSBN bersama Pemerintah Desa (Pemdes Bandongan) dan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya sejak 10 April 2022, resmi ditutup Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, Jumat (15/04) sore.

Kegiatan penutupan dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

“Selamat kepada para juara dan teruslah berkarya,” ujar Edi C.

Menurut Wakil Bupati, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini. Mengingat banyak hal positif yang di dapat dari acara ini.

“Akhir-akhir ini rebana klasik sudah mendekati kepunahan, namun panitia Festival Rebana Klasik Ramadhan di Lembah Semawang Bandongan ini mempunyai kepedulian untuk rebana klasik. Semoga rebana klasik bangkit kembali,” terang Wakil Bupati Magelang.

Sementara Diva Sholawat Indonesia, Wafiq Azizah, yang menjadi Juri dalam festival rebana ini sangat mengapresiasi semua pihak atas terselenggaranya festival rebana ini. Menurutnya, agenda seperti ini perlu dilaksanakan secara berkelanjutan. Terbukti pada festival kali ini, banyak sekali talenta-talenta pemusik / seniman rebana yang ada di Kab. Magelang.

“Bagus sekali kegiatan ini. Para pesertanya juga bagus-bagus dan keren-keren. Agenda seperti ini perlu dibuat berkelanjutan, agar musik rebana tidak kalah dengan musik modern,” kata Wafiq Azizah. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini