- iklan atas berita -

Metro Times, Sorong – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakatoni mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Sorong (Lapas) sekaligus berikan remisi para narapidana.

Wagub disambut hangat para warga binaan (Narapidana-red) dengan tarian adat dengan penari dari para narapidana.

Muhammad Lakatoni didaulat dalam pemberian remisi hukuman bagi narapidana yang berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman di dalam lapas, hal ini diberikan dalam rangka memperingati Hut RI yang ke-72.

Menurut Kepala Lapas Sorong Junaidi,  hal ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi over kapasitas warga binaan Lapas kelas 2 B Sorong.

Kapasitas Lapas Sorong hanya untuk 214 orang, tapi saat ini dihuni 432 orang, jadi  mengalami kelebihan, bisa dikata over kapasitas, ungkap Junaidi kepada wartawan usai acara pemberian remisi yang dilaksanakan Kamis (17/8).

ads

Warga binaan Lapas Sorong mendapat remisi tahun 2017 berjumlah 228 orang  dan masih diusulkan 8 orang menunggu SK dari pusat karena terkait dengan PP 8.

Pemberian remisi untuk warga binaan Lapas Sorong diawali dengan upacara sederhana yang diikuti narapidana, dimana warga binaan Lapas menyambut antusias Wakil Gubernur Papua Barat.

Wagub Mohammad Lakotani, berharap warga binaan Lapas Sorong meningkatkan sikap bela negara dan nasionalisme.

Usai pemberian remisi bagi 228 narapidana oleh Wakil Gubernur secara simbolis, acara dilanjutkan dengan hiburan berupa tarian dari warga binaan, sekaligus menjajakan hasil karya warga binaan.

Wakil Gubernur, Mohammad Lakatoni  menyambut positif kreatifitas para napi warga binaan Lapas Sorong. @Marni/Hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!