- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina, bersama Panitia Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) membuka Launching dan Press Conference Jamselinas ke-10 tahun 2020 di Gor Samapta Kota Magelang, Minggu (26/1/2020).

Jamselinas ke-10 ini juga bakal memeriahkan program “Magelang Moncer Serius 2020” di Kota Magelang. Dimana agenda tahunan ini akan di helat pada 10 Oktober 2020 mendatang.

Ketua Panitia Jamselinas 2020, Ariyanto mengatakan, nantinya akan ada banyak kegiatan selama jambore nanti, seperti gowes menikmati potensi pariwisata di Kota dan Kabupaten Magelang. Di rencanakan juga, nantinya juga akan ada kontes sepeda lipat kategori terbagus dan terjelek.

“Jamselinas ke-10 ini bekerja sama antara Komunitas Sepeda Lipat Magelang (Selima) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata. Selain itu, kegiatan ini berskala Nasional dan masuk dalam agenda Magelang Moncer Serius 2020,” terangnya.

Sementara, Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina menyambut baik jamselinas 2020 ini. Menurutnya, Jambore Sepeda Lipat Nasional mempunyai sejarah yang panjang dan dilaksanakan selama ini di kota-kota besar di Indonesia, seperti Palembabg, dan Makasar. Namun untuk tahun ini, Magelang sebagai kota kecil “Small Is Beautiful” sebagai Singapuranya Jawa Tengah harus mampu menghelat agenda dengan skala Nasional, Regional, maupun Internasional.

ads

“Sarana dan prasarana yang ada sangat menunjang dan diharapkan masyarakat dapat menangkap momen ini untuk menyiapkan, mulai dari kesenian, kuliner, dan cinderamata khas Magelang sebagai suguhan dan juga akomodasi bagi peserta jamselinas dari seluruh Indonesia yang di perkirakan 2.000 lebih,” jelas Wakil Walikota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!