- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dampak dari Pandemi Virus Corona (Covid-19), beberapa tempat atau rumah ibadah di Kota Magelang untuk sementara di tutup. Untuk itu, Pemerintah peduli terkait adanya dampak tersebut.

Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina memimpin langsung dalam pembagian sembako di rumah-rumah Ibadah di Kota Magelang. Bersama TNI-Polri, ia memimpin aksinya sembari memberi semangat kepada para penjaga rumah-rumah ibadah, Senin (18/5) siang.

“Bantuan ini untuk penjaga rumah-rumah ibadah Non Muslim yang terdampak covid-19, karena dengan adanya wabah ini semua tempat ibadah di Kota Magelang diminta untuk tidak melaksanakan ibadah secara bersama-sama, untuk sementara untuk melakukan ibadah di rumah masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut, masih menurut Wakil Walikota Magelang, pembagian sembako (bakti sosial) ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Magelang bersama TNI-Polri terhadap para penjaga rumah ibadah dan masyarakat yang sudah lama tidak beribadah di rumah ibadah karena wabah virus corona.

“Saya berharap bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya,” jelasnya.

ads

Adapun beberapa tempat atau rumah ibadah yang dikunjunginya adalah Gereja Santa Maria, Gereja Kristen Jawa Plengkung, Gereja Santo Ignatius, Klentheng Liong Hok Bio, Klentheng Sinar Kasih Tao, Vihara Guna Dharma dan Vihara Budha Dharma. Dan paket sembako berisi beras 10 kg, mie instan 10 biji, minyak goreng 1 liter, kecap dan teh celup 2 pak. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!