- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina, menegaskan pentingnya persiapan serius pemerintah daerah hingga semua elemen untuk mengubah pola hidup baru berdampingan dengan pandemi covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan (new normal).

Hal ini dikatakan oleh Orang Nomer Dua di Kota Magelang tersebut, dalam wawancara eklusifnya dengan metrotimes.news sore ini di Kota Magelang, Senin (15/6).

Wakil Walikota Windarti Agustina mengatakan, hingga saat ini belum juga ditemukannya vaksin covid-19. Walaupun demikian, di sisi lain juga cukup banyak kasus yang dinyatakan sehat dan sembuh.

Kota Magelang sampai saat ini terendah penyebarannya di lingkungan Jawa Tengah. Namun, sembari menunggu instruksi Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang selalu aktif melakukan sosialisasi tentang covid-19. Tidak sampai berhenti disitu saja, Pemkot Magelang juga aktif dalam melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker ataupun yang lain di wilayah Kota Magelang.

“Pemkot Magelang sudah berupaya yang terbaik untuk masyarakatnya dalam menghadapi covid-19. Terbukti, Kota Magelang penyebaran covid-19 terendah se Provinsi Jawa Tengah,” terang Wakil Walikota Magelang.

ads

Wakil Walikota juga menjelaskan, Pemkot Magelang tidak bisa berdiri sendiri dalam menuju new normal. Ia mengajak kepada semua masyarakat Kota Magelang untuk bersatu dalam menuju new normal.

“Dalam menuju new normal, kita semua harus tetap mengindahkan dalam penerapan protokol kesehatan covid-19,” ajaknya.

Jelas Windarti, kehidupan harus berjalan terus dengan menerima kenyataan bahwa covid-19 masih di sekitar kita. Masyarakat juga harus berkegiatan seperti layaknya dulu normal. Namun, sekarang dengan syarat yakni dengan memakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan, agar mencegah atau agar tidak tertular covid-19.

“Kita semua, di mulai dari masyarakat, pemerintah, pelaku industri, pelaku ekonomi, pariwisata, melakukan kegiatan seperti layaknya normal seperti dulu. Hanya setelah adanya covid-19 ini setelah sekian lama tinggal di rumah (stay at home), jaga jarak, social distancing dan phisical distancing, mau tidak mau harus kembali meneruskan hidup life must go on,” jelasnya.

Lebih rinci dikatakan oleh Wakil Walikota Windarti Agustina, bahwa kehidupan perekonomian, pelayanan publik, dan pemerintahan berjalan lagi agar roda perekonomian berputar lagi. Namun ia menegaskan, kunci dari semua itu adalah para masyarakat harus disiplin dan patuh pada aturan pemerintah. Kalau semua itu dijalankannya, dirinya optimis Kota Magelang sukses dalam menuju new normal. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!