- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Humanity Rice Truck terus menyebarkan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, Tim ACT Jawa Tengah selama dua hari terakhir telah memberikan bantuan beras di Desa Gempol sewu Kecamatan Rowosari, Selasa (28/9/2021).

Ketua Tim ACT Jateng Ma’ruf Setiawan mengatakan bahwa timnya telah membagikan paketan beras dengan total 310 paket dengan satu paket berisi 3 Kg.

“Kita sudah dua hari disini dan membagikan bantuan beras kepada warga nelayan yang berada di Gempol sewu, dan pemilihan daerah ini juga sudah berdasarkan asesmen dan kita juga telah melakukan audiensi dengan Bupati terkait program kita,” ujar Ma’ruf Setiawan.

ACT memiliki beberapa layanan kemanusiaan diantaranya Humanity Food Truck, Humanity Rice Truck dan Humanity Food bus. Lebih lanjut bahwa ACT Jateng selain memberikan bantuan beras juga telah berperan dalam memberikan Air Wakaf di Kecamatan Limbangan.

Dikatakan juga bahwa Humanity Rice Truck hadir untuk memberikan layanan berupa beras gratis dengan cara lebih inovatif kepada masyarakat, adanya Rice Truck dilatarbelakangi dari kiprah ACT yang kerap menunjang kebutuhan pangan masyarakat khususnya adalah beras.

ads

Sementara itu Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memberikan apresiasi kepada pihak ACT yang telah membantu warga dengan memberikan layanan beras geratis melalui Humanity Rice Truck.

“Ini merupakan program yang sangat baik tentunya, saya harap dengan adanya dukungan ini kita bisa saling berkolaborasi sehingga bisa membantu masyarakat dan tentunya mengurangi kemiskinan yang ada,” ujar Bupati Kendal.

Pembagian diberikan langsung oleh Bupati yang turut didampingi pihak ACT kepada warga setempat dengan mekanisme langsung mengunjungi kerumah warga dengan rata-rata adalah warga berusia lansia, sedangkan pada hari pertama warga mendatangi Truck Beras.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!