- iklan atas berita -

METROTIMES,TEMINABUAN – Di tengah merebaknya wabah corona virus desease (covid-19) se-antero dunia, tak luput Indonesia hingga menyebar hampir di seluruh daerah, mengakibatkan terdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Sesuai imbauan pemerintah mengharuskan masyarakat melakukan physical distancing dan sosial distancing untuk melawan penyebaran wabah virus Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dengan melibatkan semua jajaran pemerintahan.

Kepala dinas pekerjaan Umum (PU) bersama Kepala dinas Perikanan Kabupaten Sorong Selatan laksanakan giat pembagian sembako di Distrik Sawiat dan Distrik Konda, Kabupaten Sorong Selatan bagi warga terdampak pendemik  Covid-19, Kamis (30/04/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dalam memutus mata Rantai penyebaran Virus, dimana warga telah memenuhi imbauan pemerintah.

ads

Pembagian sembako didua distrik Sawiat dan distrik Konda diperioritaskan kepada orang tua, janda dan anak-anak yatim piatu dan lansia yang terkena dampak dari penyebaran Virus Covid-19. Sekaligus  juga sosialisi langsung dampak penyebaran Virus kapada masyarakat dengan cara mengatasinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sorong Selatan Alfius Way, SE MAP dengan Isak Meres, SH selaku kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sorong Selatan menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Sorong Selatan nomor :360/27/BSS/2020 tentang pembentukan Gugus percapatan pencegahan dan penanggulangan Virus Corona Disease Covid- 19 yang sedang mewabah saat ini.

Kepala Dinas PU Sorong Selatan Alfius Way dalam keterangan kepada Awak Media melalui smartphonenya menyampaikan peran serta perusahan yang bergerak dibidang ekonomi yang beroperasi di kedua distrik tersebut telah memberikan perhatian serius kepada masyarakat,  turut memberikan sumbangsih dengan memberikan sembako bersama Dinas Pekerjan Umum PU dan Dinas perikanan Sorong Selatan, terangnya.

Kepala Dinas PU Alfius Way juga mengatakan  keterlibatan kedua Dinas dan perusahaan merupakan bagian dari mitra pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, serta sosialisasi langsung tentang penyebaran Virus Covid-19 kepada warga, tambahnya. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!