- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Yonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad terima kunjungan kerja Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) Divif 2 Kostrad dipimpin Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, S.I.P. (Wakil Asisten Operasi Divif 2 Kostrad), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/09/2022).

Setibanya di Mako Yonarmed 11 Kostrad, Tim Wasgiat Binsat disambut langsung oleh Komandan Batalyon Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem kemudian melaksanakan foto bersama dan dilanjutkan menerima paparan laporan Satuan yang bertempat di Ruang Transit Yonarmed 11 Kostrad.

Mendengar Bunyi sirine alarm dari pengeras suara dan lonceng dari penjagaan para prajurit Guntur Geni dengan sigap berlari menuju lapangan apel Batalyon Yonarmed 11 Kostrad dengan membawa peralatan lengkap.

Alarm stelling ini dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan personel Yonarmed 11 Kostrad dalam melaksanakan tindakan ancaman dan gangguan yang terjadi sehingga dengan adanya latihan ini nantinya diharapkan personel dapat dengan segera dan cepat berkumpul pada situasi situasi yang sangat genting dan segera yang melibatkan seluruh personel Yonarmed 11 Kostrad.

Selanjutnya Tim Wasgiat Binsat bertatap muka dengan para Prajurit Guntur Geni di lapangan apel untuk menguji dan melihat secara rill sudah sejauh mana kemampuan Prajurit melalui pembinaan satuan yang sudah dilaksanakan. Adapun uji petik yang dilaksanakan meliputi LTPT, Navrat, Menembak Senapan, Menembak Pistol dan pemeriksaan produk staf kemudian dilanjutkan pengarahan.

ads

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, S.I.P. (Wakil Asisten Operasi Divif 2 Kostrad) mengatakan, pembinaan satuan merupakan hal pokok, yang harus dilaksanakan disetiap satuan, khususnya di satuan jajaran Divif 2 Kostrad agar satuan tersebut memiliki kesiapan operasi yang mantap, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan di satuan masing-masing.

Mayor Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan dalam merealisasikan Progam Kerja Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan yang telah ditentukan guna mendukung tugas pokok di tingkat satuan berjalan dengan baik sehingga dapat memotivasi serta meningkatkan semangat program kerja prajurit Yonarmed 11 Kostrad kedepannya kearah yang lebih baik. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!