- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Di tengah-tengah kesibukan dinasnya, Wakil Walikota Magelang sekaligus Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina, aktif blusukan ke perkampungan di Kota Magelang. Untuk Minggu kemarin, Bank Sampah “Maju Lancar”, Trunan, Tidar Selatan, Kota Magelang, menjadi sasarannya, Minggu (09/02) kemarin.

Dalam kunjungannya kemarin, diawali dengan senam bersama dilanjutkan kunjungan ke Kampung Organik yang terletak di tengah kampung pinggir rel kereta api yang padat tapi bersih, rapi, tertata, bahkan potensi yang ada dengan lahan yang sempit.

“Bapak Ibu Rt Rw pengurus Kampung Organik dan Bank Sampah ‘Maju Lancar’ ini kaya akan potensi. Ada koleksi tanaman obat bermacam-macam, komposter yang aktif. Ada kolam ikan buatan untuk pembibitan ikan lele juga walau ladangnya terbatas,” terangnya.

“Suasana sejuk asri indah dan bersih benar-benar di perlihatkan disini. Warga yang guyub juga terlihat penyelenggaraan senam diikuti oleh Ibu-ibu juga Bapak-bapak nya juga,” tambahnya.

Selain mengunjungi Bank Sampah, dan senam bersama, Balon Walikota Magelang periode 2020-2024 ini juga menyempatkan berbelanja aneka jajanan pada bazar yang disediakan masyarakat. Beraneka ragam kue-kue tradisional Khas Magelang ada di mini bazar ini.

ads

Tidak sampai disitu, Windarti juga kagum dengan kepengurusan bisnis Bank Sampah ini. Dikatakan olehnya, omzet rata-rata mulai 1,3 juta s/d 2 juta per bulan.

“Seperti sudah hal yang sangat luar biasa untuk sebuah usaha yang di kelola oleh Ibu-ibu saat longgar,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!