Metrotimes ( Temanggung ) SD Negeri Banjarsari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah , siapa sangka mempunyai sederet prestasi yang diraihnya,dari prestasi akademis ataupun non akademis.

SD Negeri Banjasari ,Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, di bawah kepemimpinan Pristiwati S.Pd selaku Kepala Sekolah  dengan jumlah guru 12 dan jumlah anak didik sebanyak 205 siswa terdiri dari 115 PA dan 90 PI tidak disangka – sangka atas kepimpinanya SD Negeri Banjarsari banyak memiliki prestasi yang telah di raihnya dalam beberapa tahun ini.

Prastiwati S.Pd melalui salah satu guru Rohmad S.Pd menyampaikan kepada Metrotimes, Sekolah dalam kegiatan belajar mengajar berjalan berdasarkan semua acuan dan peraturan perundang – undangan tentang Pendidikan yang berlaku. Kerjasama Kepala sekolah dengan guru serta komite juga dirasa berjalan dengan baik , ini semua atas rasa kepedulian untuk memajukan Sekolah dan rasa tanggungjawab atas tugas yang harus kami laksanakan. Sabtu,( 24/2) pagi.

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan cita – cita bangsa khusunya di bidang pendidikan, dengan semua kemampuan yang kami miliki semoga kegiatan belajar mengajar di sekolah ini bisa berjalan dengan baik dan berhasil menuju apa yng menjadi cita – cita kita bersama”terang Rohmad , S.Pd.

Kegiatan belajar mengajar SD Negeri Banjarsari , masuk dimulai pukul 07. 00 wib pulang pukul 11.30 untuk kelas , 1 , 2 dan 3, untuk kelas 4, 5, dan 6 pulang pukul 12.10 wib, bahkan untuk kelas 6 masih ada tambahan pelajaran sampai pukul 15.00 wib pada hari Senin, Selasa dan Rabu. sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai sudah dibiasakan dan kewajiban untuk guru piket datang lebih awal sebelum siswa datang, dengan didahuli saling berjabat tangan kepada guru .

Salah satu guru Endah Nurheni ,S,Pd, menyampaikan , kepala sekolah biasanya  datang lebih awal , beliau datang sebelum jam 07.00 wib, biasanya datang pukul 06.30 wib.

“Beliau kepala sekolah biasanya datang lebih awal , itu adalah merupakan salah satu contoh yang selalu beliau berikan kepada kami selaku guru” tutur Endah.

Beberapa prestasi yang diraih oleh SD Negeri Banjarsari, diantaranya , Juara 2 LCC ( Lomba cerdas cermat ) tingkat Kecamatan Ngadirejo tahun 2018,yang diwakili oleh siswa siswi yang bernama ,Hanik, Chilva, Celsi. Juara 3 MTQ tingkat Kecamatan Ngadirejo tahun 2018, nama peserta Hanik, Juara 2 Atletik lari 100M tingkat Kecamatan Ngadirejo dengan peserta saudari Hanik. Juara 3 putra Sconting ( Tali temali) dalam pesta penggalang tahun 2017 se Kecamatan Ngadirejo. Untuk akademis SD Negeri Banjarsari mempunyai prestasi peraih NEM mapel Matematika sebanyak 12 siswa mendapat nila 100 pada tahun pelajaran 1015- 2016. Masih banyak lagi prestasi yang diraih oleh SD Negeri Banjarsari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, dengan bukti beberapa Piala dan piagam yang disimpan sekolah.

“Keberhasilan ini semua tidak lepas dari kerjasama guru dan komite sekolah serta orang tua wali murid yang mempunyai rasa kepedulian kepada sekolah, dan tak lupa juga tidak terlepas dari bimbingan kepala sekolah yang senantiasa beliau berikan kepada kami, mungkin sekolah juga masih banyak kekurangan yang harus kami semua benahi untuk lebih menuju keberhasilan yang kami raih dalam bidang pendidikan” terang Endah.

Mohon maaf kami sampaikan kepada semua masyarakat khususnya warga Desa Banjarsari serta semua wali murid apabila kami belum dapat mewujudkan keberhasilan yang mungkin belum memuaskan kepada semua wali murid dan masyarakat Banjarsari.

“Kami selalu berusaha dengan segala kemampuan kami selaku guru untuk menuju keberhasilan kepada sekolah dibidang  akademis ataupun non akademis dan atas kerjasamanya Komite Sekolah serta kepada semua lapisan masyarakat yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah memberikan motifasi kepada kami, sehingga beberapa prestasi telah bisa kami raih,  kami atas nama sekolah mengucapkan banyak terimakasih”pungkas Endah.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini