- iklan atas berita -
[tie_slideshow] [tie_slide]

MetroTimes(TopNews)Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menegaskan sikap toleransinya kepada Masyarakat luas. Pria yang biasa disapa Kang Dedi itu memberi ucapan selamat Natal untuk umat Kristen dan Tahun Baru bagi seluruh masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung, Kang Dedi memasang ucapan itu di baliho berukuran besar di salah satu ruas jalan di Purwakarta, Jawa Barat.

Baliho itu bertuliskan “Gemercik Air Jatuh Membasahi Bumi, Lonceng Berdentang dalam Alunan Nada Sunyi. Selamat Natal & Tahun Baru 2017. Damai Negeriku dalam Bingkai Cinta Kasih”.

Di bagian bawah baliho, disertakan berbagai jalur kontak mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Purwakarta itu. Mulai dari nomor telepon untuk SMS, akun Facebook, Twitter, Instagram, dan alamat surat elektroniknya.

Dengan demikian, siapa saja bisa dengan mudah melakukan konfirmasi atas keaslian baliho tersebut.

ads

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dalam keterangan nya beberapa waktu lalu menjamin perayaan Hari Raya Natal 2016 di Kabupaten Purwakarta akan berjalan lancar tanpa ada gangguan dari pihak mana pun. [/tie_slide] [tie_slide]

“Saya jamin aman. Karena dari tahun-tahun sebelumnya terbukti aman,” jelas Dedi.

Semenjak dia menjabat sebagai wakil bupati pada 2003, hingga menjabat sebagai bupati pada periode 2008-2013 dan 2013-2018 belum pernah ada gangguan. Sebab, masyarakat Kabupaten Purwakarta memiliki semangat saling menghormati dalam suatu perbedaan, tak terkecuali soal agama.

Kunci toleransi, kata Dedi, berada pada tingkat kecemasan masyarakat dalam isu sentral yang merupakan hak dasar seperti kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan. Hal tersebut tentunya bisa terselesaikan dengan sikap kepala daerah yang bisa menjamin hak dasar masyarakat.

“Itu tanggung jawab siapa? Tentu tanggung jawab pemimpin. Dalam hal ini tanggung jawab pemimpin ada pada instrumen kritisisme dan keberpihakan pada anggaran, dan itu adalah tugas mulia yang harus diperjuangkan,” tuturnya.

[/tie_slide] [tie_slide]

Soal perayaan natal sendiri, Dedi mengungkapkan, setiap tahunnya dia selalu menyempatkan untuk hadir dalam acara natal bersama yang digelar di salah satu gereja di Kabupaten Purwakarta. Dan tahun ini pun rencananya dia akan kembali hadir menyapa umat kristiani.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi blusukan ke seluruh gereja menjelang misa perayaan Natal

Hal ini Di buktikan Dedi Mulyadi blusukan ke seluruh gereja menjelang misa perayaan Natal pada Kamis (24/12/2015) siang.

Kegiatan ini untuk memantau dan memastikan perayaan hari besar umat kristiani di Purwakarta berjalan aman dan tertib.

“Ya, saya ingin memastikan saja acara natal berjalan aman, tertib dan lancar, sekaligus mengucapkan selamat Natal,” ujar Dedi di Gereja Kristen Pasundan, yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta.

Di Purwakarta ada 12 gereja. Pemkab Purwakarta, kata Dedi, menjamin perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan lancar.

Terlebih, pada tahun-tahun sebelumnya pun perayaan Natal di Purwakarta tidak pernah ada gangguan.

“Saya percaya kepada aparat yang sudah melakukan antisipasi demi kelancaran pelaksanaan hari besar umat keristen ini. Termasuk soal instruksi Kapolres Purwakarta yang akan melakukan tembak di tempat bagi perusuh pada momentum tersebut. Kalau itu yang terbaik kami mendukung,” tandasnya.

Sebelumnya Bupati Purwakarta ini mengajak sejumlah murid SMPN 1 Purwakarta untuk membersihkan Gereja Bethel Tabernakel di Purwakata. Dedi, mengambil langkah yang terbilang berani, sebab tak biasa dilakukan oleh pemimpin daerah lainnya.(Jacky)

[/tie_slide] [/tie_slideshow]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!