- iklan atas berita -

METROTIMES, KOTA SORONG (PAPUA BARAT) – Berbagi Takjil berbuka puasa merupakan salah satu ibadah sosial. Dalam ibadah puasa kita tidak hanya diminta untuk menengadahkan tangan secara vertikal kelangit namun juga membentangkan tangan secara sosial horisontal kebumi. Puasa juga mengajarkan manusia untuk menahan lapar dan haus dan juga mengajarkan manusia untuk bisa berbagi.

Hal inilah yang mendorong Organisasi Massa Manguni Indonesia Papua Barat untuk melaksanakan kegiatan sosial berbagi Takjil yang merupakan wujud solidaritas terhadap warga muslim Kota Sorong yang sedang menjalankan ibadah puasa walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh negeri.

Dengan mengambil tempat didepan Gereja Maranatha Kota Sorong Papua Barat, Ormas Manguni Indonesia melaksanakan kegiatan berbagi takjil bagi saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa, Minggu (10/5).

Rofil Karundeng selaku ketua DPD Kota Sorong yang didampingi oleh Wakil Ketua Robby Punuh, Ketua Departemen Kerohanian Muslim Hj Rina Ngampas dan Ketua Satgas DPW Jackson Sambow kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini sendiri merupakan salah satu bentuk solidaritas Manguni Indonesia.

ads

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dari Manguni Indonesia Papua Barat kepada saudara-saudara kita yang beragama muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, karena didalam Ormas Manguni Indonesia tidak hanya dari satu golongan agama saja,”ucap Rofil.

Lanjut Ketua, hal ini juga merupakan salah satu program dari Manguni Indonesia Pusat. “Kegiatan yang kita laksanakan juga merupakan salah satu program dari DPP Manguni Indonesia, dalam pembagian takjil ini sendiri kita tetap mengikuti arahan dari pemerintah, dimana kita tetap menjaga jarak, menggunakan masker serta sarung tangan,”terang Ketua.

Pantauan wartawan media ini, pembagian takjil ini tidak hanya difokuskan bagi masyarakat umum saja, tapi dibagikan juga bagi para anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas pengamanan didepan bandara DEO Sorong. (Jackson)