- iklan atas berita -

Metrotimes (Magelang) Dalam rangka membina fisik, prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad melaksanakan lari jalanan di sepanjang kota Magelang dengan menempuh jarak sekitar 7 kilometer. Kegiatan lari jalanan ini menempuh medan yang bervariasi dari medan datar, turunan, maupun tanjakan. Dimana start dimulai dari Mako Yonarmed 11/1/2 Kostrad selanjutnya melintasi Alun-alun Kota Magelang, Polres Magelang Kota, Jalan Pemuda, Jalan Telaga Warna, Jalan Kesatrian Kidul dan finish di Mako Yonarmed 11/12 Kostrad, Rabu (24/1)

Selama melaksanakan lari jalanan para anggota menggunakan pakaian PDL dilengkapi dengan senjata perorangan. Di sepanjang jalan para prajurit berlari sambil menyanyi dengan suara yang lantang, langkah kaki yang kompak menunjukkan semangat dan soliditas antar prajurit dalam setiap melaksanakan tugas.

Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM ditempat yang berbeda menyampaikan,

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta  kekuatan fisik dan stamina agar semakin prima. Selain itu lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan setiap prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima dapat melaksanakan tugas dengan baik”

“Lari jalanan berpakaian PDL bersenjata ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit yang kita laksanakan pada minggu keempat setiap bulannya” ujar Pasiops Yonarmed 11/1/2 Kostrad Dedi El Putra SST Han SIP. (Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!