- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa bersejarah, dimana diberangkatkannya Nabi Muhammad SAW menuju Masjidil Aqsa untuk bertemu Allah SWT dan memperoleh perintah untuk melaksanakan Sholat Lima Waktu. Peristiwa yang terjadi pada masa lampau tersebut merupakan peristiwa yang bersejarah bagi seluruh umat islam.

Begitu juga dengan anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, sebanyak 24 orang dipimpin oleh Letda Arm Bhakti Norma Utama ST Han yang mana ikut serta dalam pelaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H di Masjid Agung Kota Magelang bersama dengan TNI, Polri dan masyarakat di wilayah Kota Magelang, Kamis (19/4/2018).

Letda Arm Bhakti Norma Utama ST Han menyampaikan bahwa kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H selain sebagai media untuk mengenang kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW juga sebagai sarana untuk memupuk kadar keimanan dan ketaqwaan prajurit, sehingga bertambahlah keimanan dan ketaqwaan baik bagi Prajurit TNI khususnya anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad maupun anggota kepolisian serta seluruh masyarakat di wilayah Kota Magelang.

ads

“Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa dimana Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu. Hal ini merupakan peristiwa yang sangat bersejarah bagi umat islam dan merupakan perintah kepada seluruh umat islam untuk melaksanakan sholat lima waktu. Untuk itu marilah kita semua agar selalu menjalankan sholat lima waktu yang merupakan perintah langsung dari Allah SWT kepada seluruh umat islam di dunia ini” Tutur pembicara dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Agung Kota Magelang, KH Ahmad Muwaffiq yang barasal dari Yogyakarta.

Pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H di Masjid Agung Kota Magelang dapat berjalan dengan tertib dan aman karena dukungan dari berbagai pihak yang ikut serta dalam kegiatan, sehingga semangat untuk memperingati hari bersejarah umat Islam tersebut menjadi khidmat dan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun.

Dilain tempat, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto SIP MM MI Pol menyampaikan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Agung Kota Magelang karena selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga berguna untuk pembinaan rohani dan mental bagi prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad serta seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kota Magelang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini. Semoga dengan kegiatan seperti ini, kita semua akan selalu terus bertakwa dan tidak akan lupa dengan yang namanya Sholat Lima Waktu” terang Danyon Armed 11.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!