- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, TNI-Polri di wilayah Kota Magelang melaksanakan patroli gabungan, Senin (24/12) malam.

Tim patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personel dari TNI (Yonarmed 11 Kostrad dan Kodim 0705), Polri (Polres Magelang Kota) dan diikuti oleh Dishub, Satpol PP dan Linmas diterjunkan untuk pengamanan Gereja, Objek Vital dan titik keramaian lainnya berkaitan menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Magelang.

Yonarmed 11 Kostrad sendiri mengirimkan 8 personelnya dalam kegiatan Patroli Gabungan yang dipimpin oleh Letda Arm Didin.

“Kegiatan Patroli gabungan merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri, selain bertujuan menjaga situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan khususnya saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal,” ujar tertua di Yonarmed 11 Kostrad Letda Arm Didin.

ads

Dikatakan pula olehnya, bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, dimana Polres Magelang Kota membutuhkan bantuannya mengingat perayaan Natal 2018 tiba, dan kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri serta Instansi lainnya dalam kegiatan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Dalam pelaksanaan patroli ini selain melakukan pengawasan dari segala bentuk gangguan di Gereja-gereja, kami juga memberikan pengawasan di obyek vital dan daerah rawan kerusuhan” tambah Letda Arm Didin.

Patroli Gabungan dimulai dari Makopolres Magelang Kota mengarah di Jl. P Diponergoro tepatnya di Gereja Kristen Indonesia yang dimana pasa saat di Gereja itu terdapat Kasatpol PP Porvinsi Jateng Sinung Nugroho Ramadiang yang sedang melaksanakan Ibadah Misa Natal, dimana beliau mengucapkan dan memberi semangat pada team patroli khususnya bagi Prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Tetap semangat selalu Merah Putih demi keamanan bersama menjaga Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019″ jelas Kasatpol PP Jawa Tengah.

Setelah itu, kemudian dilanjutkan menuju pos pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Jl. Jend. Sudirman No. 72 untuk sekedar beristirahat dan memantau keamanan sekitarnya. Selain itu juga patroli gabungan ini juga mengunjungi Gereja dan pos lainnya yakni Pos pengamanan bertempat di Terminal Tidar, Pos pengamanan di Alun-alun Kota Magelang, Gereja imanuel dan Pos Pengamanan Kebonpolo. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!