- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menjaga Kedaulatan NKRI adalah tugas pokok TNI karena hal itu merupakan harga mati bagi setiap prajurit. Dalam rangka mempersiapkan prajurit Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad yang akan melaksanakan penugasan Pamtas RI – Malaysia pada tahun 2023 mendatang, Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan Lattis Kipur (Latihan Taktis Tingkat Kompi Tempur) untuk meningkatkan dan memantapkan kemampuan prajurit di
Desa Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/11).

Latihan diselenggarakan dengan mengacu kepada Proglatsiops yang dilaksanakan oleh satuan yang dipersiapkan untuk melaksanakan tugas operasi. Dengan semangat membara dan tetap mematuhi protokol kesehatan, para petarung Guntur Geni melaksanakan setiap materi dan dinamika latihan yang dinamis, karena tugas operasi adalah kehormatan bagi prajurit.

Pelaksanaan latihan taktis tingkat kompi tempur merupakan latihan yang dilaksanakan untuk menguji prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Medan yang dipilih pun juga sangatlah tidak mudah guna mengaplikasikan kemampuan prajurit di medan yang sebenarnya.

Lattis Kipur kali ini dilatihkan berbagai materi diantaranya materi Jas, hukum, inteligen, teritorial, tempur dan kesehatan lapangan serta beberapa materi pokok yang telah dikaji dari pengalaman tugas sebelumnya yang nantinya akan dihadapi dan diaplikasikan di daerah penugasan.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem selaku Dansatgas menyampaikan, bahwa seorang Komandan Kompi harus memiliki kemampuan memberikan perintah, navigasi darat, pengetahuan tentang peta, kemampuan menembak serta fisik yang prima, agar dapat meyakinkan semua anggota yang berada di bawahnya untuk mengikuti perintah yang diberikan.

ads

“Berlatih dengan semangat, disertai fokus, moril, kekompakan, percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dalam melaksanakan latihan ini guna menyongsong tugas yang mulia agar dapat mengharumkan nama satuan di penugasan nantinya,” terangnya.

“Tetap pertahankan dan harumkan serta marwah nama Guntur Geni di medan penugasan, Kostrad !!!,” pesan Danyon. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!