- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Batalyon Armed 11 Kostrad dipimpin langsung Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos. selaku Danyonarmed 11 Kostrad melaksanakan Vaksin Covid-19 secara serentak di Rumkit TK.II dr. Soedjono Kota Magelang, Sabtu (06/03).

Pelaksanaan Vaksin yang di laksanakan oleh seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad di selenggarakan oleh Rumkit TK.II dr. Soedjono Kota Magelang sebanyak 60 orang personel tenaga medis yang di pimpin oleh dr. Deddy Firmansyah Sp.OT. (Karumkit RST TK.II dr. Soedjono).

Yonarmed 11 Kostrad menjalani vaksin kepada seluruh prajurit dengan tujuan agar terhindar dari ancaman virus covid 19 serta untuk mengingat mobilitas yang tinggi menjalankan tugas keprajuritan.

Menurut Danyonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos, salah satu upaya pemerintah untuk menghambat laju perkembangan penyebaran Covid-19 adalah dengan pemberian Vaksin kepada seluruh element Masyarakat, terutama kepada seluruh Prajurit TNI AD guna menekan paparan virus tersebut menjadi semakin luas.

“Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal juga meningkatkan antibodi untuk melawan Covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 baik secara pribadi maupun kelompok bagi kalangan masyarakat,” ungkap Danyon.

ads

Karumkit RST dr. Soedjono dr. Deddy Firmansyah Sp.OT. menambahkan, pemberlakuan vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi virus corona Covid-19.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa dalam menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar, seluruh prajurit TNI AD diwajibkan melaksanakan Vaksin untuk menghimbau dan mengajak masyarakat Kota Magelang agar jangan takut melakukan vaksinasi karena sudah jelas aman dan halal, ini demi kebaikan kita bersama dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!