- iklan atas berita -

SEMARANG, Metro Times News – Calon Wakil Wali Kota Semarang, Dr. Dr. H. Ady Setiawan, SH, MH, MM, MT, kembali mengajak warga Kota Semarang untuk mengikuti ziarah gratis bersama Mas Wawan, ziarah kali ini merupakan Ziarah bersama Mas Wawan kelompok jalan (Klojan) 2.

Sebelumnya pada Klojan I pada Jum’at (10/5/2204) lalu, Mas Wawan bersama ratusan nahdliyin Semarang mengajak ziarah ke makam pendiri PKB sekaligus Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) serta ke para pendiri NU yakni KH Hasyim Asy’arie dan KH Bisyri Syansuri di Kabupaten Jombang Jawa Timur, selain itu juga silaturahmi ke Nyai Hj. Muhassonah Iskandar di komplek Ponpes Manbaul Maarif Denanyar Jombang yang merupakan ibunda dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin).

Ziarah bersama Mas Wawan Klojan 2 tersebut akan digelar pada Minggu (2/6/2024) besok. Tujuannya yaitu Makam Kiai Pandanaran (Bayat), Makam Mbah Dalhar Watucongol (Muntilan Magelang), Makam Simbah Kiai Chudlori (Tegalrejo Magelang), dan Makam KH Muhammad Nawawi (Temanggung).

Ketua Relawan Mas Wawan, Suharyanto mengatakan, ziarah bersama Mas Wawan Klojan 2 ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Nahdliyyin maupun warga Kota Semarang yang berminat ikut ziarah bersama cukup mendaftarkan diri ke panitia.
“Peserta ziarah harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Ziarah bersama calon Wakil Wali Kota Semarang, Mas Wawan, ini gratis. Bagi peserta yang sudah ikut Klojan 1, tidak diperkenankan ikut Klojan 2,” kata Suharyanto, Sabtu (1/6/2024).

Ziarah bersama Mas Wawan ini dilakukan sebagai bagian dari rutinitas santri dalam mencari berkah atau ngalap berkah para ulama dan wali. Selain itu, juga mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila terutama sila ke-1 dan ke-2.

ads

Dengan niatan tersebut, diharapkan Allah memberikan kemudahan untuk semua niat baik Mas Wawan, khususnya dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kota Semarang.
“Sebagai seorang santri, sudah seharusnya untuk ziarah makam wali dan ulama. Apalagi, ini menjadi bagian dari ikhtiar mas Wawan untuk mengabdi di Kota Semarang,” paparnya.

Ziarah bersama Mas Wawan Klojan 2 akan berangkat Minggu (2/6/2024) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Untuk keberangkatan, para peserta yang sudah mendaftar diminta untuk berkumpul di halaman parkir Sam Poo Kong, Simongan, Semarang.
“Diharapkan peserta bisa berkumpul lebih awal agar tidak terjadi keterlambatan dalam pemberangkatan. Sehingga ibadah ziarah ini bisa berjalan lancar,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Mas Wawan merupakan bakal calon Wakil Wali Kota Semarang. Ia telah mendaftarkan diri melalui DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang.

Saat ini Mas Wawan masih menunggu pemberian rekomendasi dari PKB untuk diusung dan dipasangkan dengan calon Wali Kota Semarang dari partai koalisi. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!