- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 67, Polda Jawa Timur menyelenggarakan Jalan Sehat, Bazar, dan Senam bersama yang di ikuti Bhayangkari Polda Jatim dan seluruh Polres se-Jawa Timur. Dan dihadiri oleh Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan Kapolda Jatim dan Atik Luki Hermawan Ketua Bhayangkari Polda Jatim, serta perwakilan Polres-Polres peserta senam. Yang diadakan di Car Free Day, Jalan Darmo Surabaya, Minggu (25-8-2019).

Atik Luki Hermawan (istri Kapolda Jatim) tampak membaur dengan ibu-ibu Bhayangkari dan masyarakat umum yang ikut senam bersama dan ibu Atik terlihat hafal dengan gerakan-gerakan senam maumere maupun tobelo.

Anita Ratna Damayanti Instruktur Senam Bhayangkari Polda Jatim, mengatakan, Ketua Bhayangkari Polda Jatim, Atik Luki Hermawan meminta saya untuk membuat koreo Senam Maumere dan Senam Tobelo, yang akan dilaksanakan di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67.

ads

“Mbak nita, kamu bisa ga, kamu bikin koreo senam Tobelo dan senam Maumere,” jelas Anita menirukan ucapan Ibu Atik Luki Hermawan.

Menurut Anita, Senam Maumere dan Senam Tobelo gerakannya simpel, yang tidak terlalu rumit, dan bisa di ikuti oleh masyarakat semuanya. Ini merupakan Instruksi dari Ketua Bhayangkari Polda Jatim.

Saat Senam Maumere di mulai tampak wajah dari ibu-ibu Bhayangkari tersenyum dan mengikuti alunan Music dengan semangat dan energi, demikian pula saat Senam Tobelo.

Saya sangat bangga dan bahagia karena bisa mendapat kepercayaan dari ibu Atik Luki Hermawan ketua Bhayangkari Polda Jatim, untuk membuat koreo senam Maumere dan Tobelo,” ucap Zin Anita  istri dari Ipda Pol. Nanang Eka Kirana ( Paur DVI Subbiddokpol Biddokkes Polda Jatim).

“Saya berharap kedepan selalu di percaya lagi menjadi instruktur khusus di Bhayangkari Polda Jatim serta Polres-Polres se-Jatim, dan ibu-ibu Bhayangkari lebih maju, berkreatifitas, memberikan motivasi kepada ibu-ibu Bayangkara,” harapnya.

“Ibu-ibu Bhayangkari mungkin masing-masing mempunyai kelebihan, agar itu bisa kita tunjukkan, supaya selain kita menjadi ibu rumah tangga, kita bisa aktif juga di Bhayangkarinya,” imbau Anita yang juga pemilik Anita Manajemen. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!