- iklan atas berita -

MetroTimes (Wonosobo)-Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo tidak ketinggalan ikut andil dalam acara Wonosobo Festival UKM (Usaha Kecil Menengah) Expo 2023 dengan menampilkan beberapa macam hasil kerajinan tangan dan bazar makanan. Festival ini dilaksanakan dari tanggal 1-5 Maret, yang bertempat di Alun-Alun Wonosobo, rabu (01/03).

Ketua Persit KCK Kodim 0707/Wonosobo Ny. Erlina Rahmat menjelaskan bahwa tujuan Persit mengikuti expo ini adalah menyalurkan produk hasil karya dari anggota Persit yang memiliki usaha UKM dalam rangka membantu perekonomian keluarga. Sehingga dengan mengikuti expo ini diharapkan mereka bisa mengembangkan usahanya kearah yang lebih besar lagi. Disamping itu juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Persit ke 77.

Produk yang dipamerkan dari stand Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo ini merupakan produk karya tangan anggota dan pihak lain yang menjadi binaan dari anggota untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

β€œSebagai istri Prajurit TNI kita jangan sampai memiliki waktu luang yang tidak bermanfaat, sepanjang mampu membantu perekonomian keluarga dan tidak mengganggu tugas dan kewajiban kita sebagai istri. Bagi yang memiliki keterampilan harus kita salurkan. Saya bersyukur karena istri anggota Kodim 0707/Wonosobo ternyata cukup produktif, terbukti ini materi yang kita pamerkan semuanya karya-karya mereka, ada dimsum, pempek, kue bolen, brownies lumer, berbagai macam keripik, sajadah, kain batik, bahkan ada juga kerajinan ecoprint. Dan produk-produk ini ternyata banyak peminatnya karena tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk yang ada di pasaran saat ini,” kata Ny Erlina Rahmat.

Dengan mengikuti Wonosobo Festival UKM Expo 2023 para anggota agar bisa lebih berkreasi lagi dalam menciptakan produk – produk mereka. Karena disana kita juga akan melihat produk orang lain. Dari sanalah kita akan mendapatkan ilmu yang baru sehingga usaha kita akan semakin baik dan diterima oleh konsumen, pungkasnya.

Karanisa siswa SMKN 2 Wonosobo yang merupakan salah satu pengunjung stand Persit menyampaikan sangat terkejut dan bangga ternyata ada anggota yang mempunyai usaha guna membantu ekonomi keluarga.

β€œSaya sangat senang dan bangga dengan hadirnya stand Persit Kodim Wonosobo ini. Ini menggugah saya jika nanti berkeluarga akan berusaha mempunyai usaha sendiri, tidak akan mengandalkan secara penuh dari suami” ujarnya. (Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini