Citizen Jornalisme atau CJ adalah Kegiatan partisipasi aktif yang dilakukan oleh masyarakat dalam kegiatan pengumpulan, pelaporan, analisis serta penyampaian informasi dan berita.

Dalam jurnalisme warga, masyarakat tidak hanya menjadi konsumen media tapi juga bisa terlibat dalam proses pengelolaan informasi itu sendiri dan diberi kebebasan untuk mengemukakan, mengekspresikan, serta menyampaikan informasi, gagasan, pendapat, ulasan, ataupun tanggapan, sepanjang dapat dipertanggungjawabkan olehnya(Penulis), sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Metrotimes.news menyediakan Platform CJ bagi seluruh lapisan masyarakat agar dapat lebih berpatisipasi dalam berbagai informasi, agar dapat dikosumsi oleh masyarakat luas/umum lebih cepat.

Di Era perkembangan Digital Informasi,dan Kosumsi Pembaca Digital yang meningkat Dratis setiap tahunnya, masyarakat lebih cenderung membaca media online untuk mempercepat informasi terbaru mereka dan untuk menjawab berbagai keingintahuan akan berbagai hal dalam kehidupan.

Di Platform CJ metrotimes.news Anda hanya cukup mendaftar melalui media social anda baik melalui via Email atau Media Sosial anda seperti Facebook dan Twitter,

Kebijakan Privasi

  1. Isi Tulisan Harap tidak mengandung unsur Pornografi, menyinggung Isu SARA, Kebencian dan Tuduhan terhadap Seseorang maupun RAS atau Golongan tertentu tanpa di dukung bukti dan dasar yang kuat. Sehingga berdampak pada Penulis khususnya terkait UU ITE
  2. Isi Tulisan Menjadi Tanggung Jawab penuh Penulis. Sehingga Kebijakan dan Kedewasaan Penulis agar menjadi perhatian dengan segsama guna memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi seluruh lapisan masyarakat.
  3. Curahkan Isi Otak di Kepala dan Perasaan Hati Anda, Setiap Moment, Opini, Kritik Membangun, Opsi, Silang Pendapat, Curhat, Liburan, Travel, Transportasi, Kuliner , Otomotif, Hi Tech dan apapun itu menjadi sebuah MASTERPIECE (Karya Tulis) anda yang akan di kenang sepanjang Masa.
  4. Partisipasi Anda dalam platform Citizen Journalism di metrotimes.news, kami menyebut anda sebagai CJ.news