- iklan atas berita -

MetroTimes (Wonosobo)- Pencegahan Korupsi dan Pungli (PKP)  Jateng DIY bahas kerjasama peningkatan kapasitas dan kualitas aparatur desa bersama Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Wonosobo (PKKW), di desa Ngadisono Kecamatan Kaliwiro Hari ini, jum’at (31/03).

Hadir dalam acara tersebut yaitu Suyana Hadi P, selaku ketua umum PKP JATENG DIY, jajaran PKP Wonosobo, ketua PKKW Bambang, dan beberapa kades perwakilan dari pengurus PKKW Wadaslintang, Kaliwiro dan Kalibawang.

Acara dibuka dengan buka bersama di kediaman Teguh Harjono selaku tuan rumah sekaligus Kades Ngadisono.

Dalam sambutannya Kades Bambang menyambut baik PKP dengan adanya sinergitas kedua belah pihak, menurutnya PKP merupakan lembaga yang presisi dengan reputasi yang unggul di Jawa Tengah.

” Intinya kita menginginkan pembinaan dan sinergi kerjasama dengan PKP agar kades di wonosobo memiliki pengetahuan alur dalam pemerintahan, jelasnya “.

ads

<span;>Sementara itu Suyana Hadi, memberikan paparan pentingnya pengawasan dalam melaksanakan program desa, mengingat dana desa sangat riskan dan tugas PKP memberikan arahan sekaligus monitoring terhadap keberlangsungan program pemerintah desa.

” Sinergitas ini adalah simbol untuk melaksanakan tujuan pembangunan desa secara maksimal, PKP sebagai lembaga kontrol akan memberikan edukasi dalam melaksanakan roda pemerintahan secara kolaborasi, paparnya”.

” Maka kedepan perlu pembelajaran bersama satu tujuan, agar wonosobo lebih maksimal secara infrastruktur, SDM dan peluang inovasi, pungkasnya “.

Dalam pertemuan tersebut kolaborasi sinergitas kedua belah pihak akan dilaksanakan secara bertahap dan akurat.(Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!