- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Gresik) – Dalam rangka HUT ke-77 RI dan sebagai upaya untuk memperkuat sinergi Pertamina Group, PTPL dan PT Pertamina Gas membuka “One Day Booth Service” spesial untuk para pekerja PT Petrokimia Gresik pada 29 Agustus 2022 di GOR Tridharma Petrokimia Gresik.

Pembukaan booth dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Petrokimia Gresik, Direktur Komersial PT Pertamina Gas, VP Sales & Marketing Domestic Industry PTPL Nugroho Setyo Utomo dan jajaran management lainnya.

Booth menawarkan berbagai hal antara lain promo pembelian pelumas Pertamina dengan jasa ganti oli gratis. Promo ini disambut dengan antusias dibuktikan dengan total 166 pekerja yang kendaraannya dilakukan penggantian oli. Pekerja juga menikmati berbagai aktivasi dan membawa pulang beragam hadiah dan doorprize menarik.

Booth ini merupakan bentuk sinergi Pertamina dalam pelaksanaan program loyalty produk-produk Pertamina dan lanjutan dari program Key Account Management Pertamina Gas untuk Pekerja Petrokimia Gresik. Dengan kegiatan ini, maka dapat memberikan tambahan revenue, mampu meningkatkan brand awareness produk PTPL dan Pertamina Gas, mendorong kedekatan Pertamina dengan konsumen seperti Petrokimia Gresik serta kedepannya akan membuka peluang-peluang kerjasama lainnya.

ads

PT Petrokimia Gresik sendiri merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang ditunjuk sebagai produsen pupuk terlengkap di Indonesia dan merupakan Key Account konsumen dari Pertamina Group untuk kebutuhan gas dan pelumas. Perusahaan ini juga memiliki PT Petrokopindo Cipta Selaras yakni yayasan yang ditunjuk sebagai internal supplier untuk maintenance dan spare parts (termasuk didalamnya pelumas dan grease) untuk semua kebutuhan di Petrokimia Gresik.

Dengan hadirnya layanan dan produk PTPL dalam kegiatan ini diharapkan mampu mempererat jalinan kerjasama dan sinergi dengan Petrokimia Gresik.

PTPL terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan solusi pelumasan untuk berbagai konsumen industri khususnya segmen Industri pupuk di Indonesia bagian Timur. Industri ini memiliki banyak mesin di pabrik yang berkontribusi terhadap penggunaan pelumas Pertamina sebanyak 83.77 KL per tahun dan masih terdapat potensi hingga 80 KL.

Langkah ini sejalan dengan visi dari dari Pemerintah dalam meningkatkan TKDN dan juga merupakan upaya strategis Kementerian BUMN untuk mengoptimalisasi sinergi BUMN.

Kegiatan “One Day Booth Service” jugai diusung untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam G20 salah satunya memprioritaskan dan memasarkan produk dalam negeri. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!