- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Jelajah Peduli Usaha Mikro Kecil Menengah (JELI UMKM) adalah Program Kecamatan Asemrowo dalam rangka Pencanangan Bulan Padat Karya di Bulan Maret 2022.

Camat Asemrowo Drs. Bambang Udi Ukoro MSi menuturkan, Jelajah Peduli UMKM merupakan Kegiatan Blusukan diperkampungan yang ada di wilayah kerja Kecamatan Asemrowo dengan dipelopori oleh Karyawan karyawati Se-Kecamatan Asemrowo (Baik Kecamatan & Kelurahan) serta 3 Pilar Kecamatan Asemrowo dan Puskesmas juga mengundang beberapa Kepala OPD Pemkot Surabaya untuk turut serta menghadirkan perwakilan Staf OPD dengan rute dan berhenti pada 5 Pos yang telah ditentukan untuk belanja Produk UMKM warga MBR Kecamatan Asemrowo yang telah terdaftar di e-Peken.

Pada setiap Pos Pemberhentian terdapat UMKM yang disajikan dari 5 Jenis UMKM ( Makanan, Minuman, Snack/jajanan, Souvernir,  toko klontong ).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, setiap peserta yaitu Karyawan karyawati jika membeli Produk UMKM akan mendapatkan kesempatan mengambil Undian dan bagi yang memperoleh Tulisan *WISATA BANYU KALEN GENTING KALIANAK* jika sampai pada akhir Stan UMKM di Pos terakhir atau Pos ke Lima, maka yang bersangkutan akan mendapatkan Hadiah yang disediakan oleh panitia.

ads

Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama Steak holder, pengurus Kampung, tokoh masyarakat dan PKK serta warga masyarakat sekitar, termasuk Perusahaan diwilayah kerja Kec Asemrowo yg turut berpartisipasi dengan Suksesnya Acara ini.

Kegiatan ini dilaksanakan agar terjalin Komunikasi dan Aktivitas antara Pemerintah melalui Karyawan/Karyawati bersama Warga dalam menampilkan produk UMKM warga terutama warga MBR.

Juga mensosialisasikan akan Kondisi Kampung yang dilalui jalan sehat, juga mensosialisasikan jenis Produk UMKM kepada Karyawan/wati serta diwajibkannya membeli Produk UMKM tersebut.

Adanya Game menarik untuk membangun komunikasi antar karyawan/karyawati serta Insteraksi warga dan karyawan sehingga terbangun hubungan Emosional untuk saling membantu.

“Jelajah Peduli UMKM ini juga bertujuan agar meningkatnya pendapatan ekonomi keluarga melalui penjualan produk UMKM khususnya bagi warga MBR dalam menjual hasil produknya, serta memperkenalkan Potensi Kampung Seni & Budaya yang akan dikembangkan menjadi Kampung Unggulan  diwilayah Kelurahan sebagai salah satu Potensi Destinasi Wisata Baru “Banyu Kalen”,” imbuhnya.

Turut mengundang dengan menghadirkan 5 orang Staf OPD :
1. Kadispenduk & Capil Kota Surabaya secara Pribadi ikut hadir ;
2. Kepala BPBD Kota Surabaya yang hadir secara Pribadi beserta Staf ;
3. Diadagkop Surabaya
4. Dinas Kebudayaan, Kepemudaan & Olah Raga serta Pariwisata;
5. Bakesbangpol Kota Surabaya ;
6. Bagian Pemerintahan Otonomi Daerah dan Kesra.
7. PT Susanti Megah sekaligus sebagai Sponsor Hadiah Hiburan.
8. LPM Suromadu
9. Ketua Forum LPMK Kota Surabaya yang turut hadir  secara pribadi beserta pengurus ;
10. Ketua KIM Kota Surabaya yg hadir secara pribadi beserta pengurus ;
11. Baksos’e Suroboyo ;

Menariknya jika dapat mengumpulkan kata-kata *WISATA BANYU KALEN GENTING KALIANAK*
Hadiah Utama Uang Tunai Rp. 500.000,-  ( 2 Hadiah Utama ).
Selebihnya 13 hadiah lainnya @ Paket Sembako. Serta Hadiah Hiburan lainnya.

Kegitannya berlangsung pada hari Sabtu, tgl 19 Maret’22 pkl 06.00 wib sd pkl 09.00 wib di awali dengan pemberangkatan diiringi Musik Patrol dari Argenta. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!