- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Memasuki awal tahun 2023 ini, UMKM Rukun Manunggal binaan Kecamatan Sukomanunggal kota Surabaya menggelar “Surabaya Holiday”, yang  berlokasi di Jalan Raya Pattimura/Darmo Permai III, lebih tepatnya Seputaran area SCTV, yang bisa dinikmati oleh keluarga di setiap Hari Minggu.

Ketua UMKM Sukomanunggal Oki Iin Perihandon SE, menjelaskan jika program Surabaya Holiday tersebut antara lain yaitu, olahraga pagi, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis oleh tim dari Puskesmas, Tes Covid_19 oleh PMI, dan tentunya menu utama adalah Bazar Kuliner yang melibatkan semua anggota UMKM binaan Kecamatan Sukomanunggal.

“Di Soft Opening Surabaya Holiday ini turut melibatkan Puskesmas Kecamatan Sukomanunggal untuk Pemeriksaan kesehatan dan Pengukuran Tensi gratis, konsultasi kesehatan untuk pengunjung, serta disiapkan Mobil Ambulance yang standby, serta ada test Covid 19 dan Vaksin Covid dan dihadiri PMI Kota Surabaya.” jelasnya.

ads

Kegiatan ini juga diisi berbagai hiburan untuk para pengunjung berupa electone dan karaoke dengan partisipasi pengunjung, lomba tenan terbaik dan Gaya /Style Gerakan Senam yang dibikin viral, rumah balon, mandi bola dan mainan untuk anak anak lainnya dan juga ada lomba lato – lato, lomba menggambar, lomba menyanyi untuk anak setingkat SD. Bahkan melibatkan sekolah – sekolah di wilayah Surabaya Barat untuk mengisi kreasi dan seni, serta esktrakurikuler.

“Dalam soft opening Surabaya Holiday ini juga digelar wisata kuliner, dengan melibatkan semua anggota UMKM Binaan Kecamatan Sukomanunggal dan para pedagang yang memiliki KTP Surabaya. Sedikitnya 150 Tenant, dengan prioritas UMKM yang memproduksi olahan dari UMKM warga masyarakat sekitar.” tambah Oki.

Sedangkan, Kasi Perekonomian Kecamatan Sukomanunggal, Drs Adang Kurniawan MM menambahkan, kerjasama antara UMKM binaan Kecamatan Sukomanunggal dengan Tem Kasi Kesra atau Perekonomian ini bertujuan, Membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan (MBR) di Kota Surabaya, khususnya warga di Kecamatan Sukomanunggal, dan Membangkitkan UMKM yang telah terpuruk atas dampak pandemi Covid 19 dan sesuai dengam Program Wali Kota Surabaya untuk menggerakkan UMKM kota Surabaya.

”Selain itu, juga memfasilitasi keinginan dan aspiraai warga Kecamatan. Sukomanunggal untuk berkreasi, berinovasi dalam menciptakan pasar, serta hiburan bagi warganya dengan prinsip guyup,rukun dan tidak saling iri dengki antar pelaku usaha,” katanya.

Dan yang penting, memberikan edukasi dan sosialisasi Program Pemerintah, karena di dalam acara Surabaya Holiday ini juga memfasilitasi tenant khusus dinas terkait guna konsultasi gratis mengenai kesehatan , pengurusan ijin usaha, NIB, PIRT, SIUP, NPWP, Sertifikasi Halal, merk, dan memberikan pelayanan masyarakat.

Dilain kesempatan, Deddy Adam Yanuar, SH, SE, MM selaku Divisi Publikasi, Dokumentasi dan Edukasi UMKM Sukomanunggal menyampaikan, bahwa pihaknya meminta untuk semua masyarakat dan sekolah-sekolah yang berada di wilayah Surabaya Barat, untuk berpartisipasi dalam program ini.

“Kami persilahkan jika ada sekolah-sekolah yang ingin mengisi acara kreasi dan seni, kegiatan ekstrakurikuler, atau mau membuka stand promosi penerimaan siswa baru, monggo,” tutup Deddy. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!