- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Sebagai upaya preventif mewaspadai penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi melakukan patroli malam. Giat dilakukan dalam rangka mengimbau masyarakat dengan membubarkan langsung kerumunan warga yang nongkrong di warung dan kafe.

“Kami bersama Pangdam dan Pak Sekda mewakili Ibu Gubernur menindaklanjuti hasil rapat tadi siang. Ini juga menindaklanjuti Maklumat Kapolri yang perintahkan polda seluruh jajaran untuk mengimbau masyarakat untuk berada di rumah tidak melakukan keliaran kongkow di tempat umum,” kata Kapolda saat membubarkan warga di Rolag Cafe Prapanca Surabaya, Senin (23/3).

Ia menjelaskan pada warga dan anak muda yang kumpul dan bergerombol di warung terkait bahaya Covid 19. “Virus ini jumlah korbannya di Jawa Timur terus bertambah. ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Jatim sudah 1400 lebih,” ujarnya.

ads

Kapolda juga meminta warga untuk tidak berkerumun dan langsung pulang ke rumah masing-masing. “Kami sengaja masuk ke tempat nongkrong anak-anak muda. Kami minta mereka pulang ke rumah. Bagi yang beli makan bisa dibungkus dan dibawa pulang,” tuturnya.

Imbauan juga dilakukan pada pengelola kafe dan warung di wilayah Surabaya. Luki meminta pemilik kafe dan warung untuk melayani pembelian dengan dibungkus dan dibawa pulang. “Kami minta jangan sampai ada yang nongkrong. Kalau beli makan layani dan anjurkan untuk dibungkus saja,” katanya pada pengelola Rolag Cafe.

Tak hanya imbauan yang dilakukan. Setelah warga bubar, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di meja dan kursi kafe. Patroli lalu dilanjutkan di Pujasera Jalan Urip Sumoharjo. Di lokasi itu, imbau serupa dilakukan.

Kerumunan warga di sepanjang Jalan Frontage A. Yani sisi Timur yang banyak terdapat warung kopi juga turut dibubarkan oleh aparat Kepolisian dan TNI. Seorang Polwan yang menjadi juru bicara juga memberikan imbauan tentang bahaya Covid 19 dan meminta pengunjung warung segera pulang. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!