- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Sesuai dengan instruksi dari Kepala Strategi Angkatan Darat (KSAD), Kodim 0715/Kendal gencar mengupayakan ketahanan pangan di wilayahnya. Langkah ini diikuti segenap jajarannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan Koramil 02 Patebon melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Romdi yang menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kendal.

 

Ditemui Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy, Romdi menyampaikan upaya TNI untuk mewujudkan ketahanan pangan dengan melakukan sebuah kerjasama.

ads

 

“Kami dari Koramil 02/Patebon ingin berkolaborasi dengan Lapas Terbuka Kendal dalam giat Ketahanan Pangan”, tutur Romdi, Sabtu (27/8/2022).

 

Dikatakan Romdi, semua hasil dari progam yang ditawarkan ke Lapas Terbuka Kendal semuanya akan dilaporkan kepada Danramil Patebon untuk bisa ditindaklanjuti lebih lanjut.

 

Menanggapi hal tersebut, Rusdedy menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Koramil 02/Patebon dalam progam Ketahahanan Pangan.

 

Dijelaskan Rusdedy, program ketahanan pangan di Lapas Terbuka Kendal sudah berjalan dari tahun 2019, bekerjasama dengan Bappenas, Kementerian Pertanian dan Yayasan WAIBI.

 

“Di tahun 2021-2022 kami juga telah melibatkan kelompok tani setempat dalam melaksanakan program ketahanan pangan,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut disampaikan, kolaborasi yang diharapkan tidak hanya dalam pelaksanaan program ketahanan pangan. Namun juga dalam pengamanan Kamtibmas.

 

“Kami juga harapkan kerjasama dalam Pendidikan bela negara di Lapas yang diikuti oleh Petugas dan warga binaan pemasyarakatan,” harapnya.

 

Pembahasan mengenai detail kolaborasi Lapas Terbuka Kendal dan Koramil 02/Patebon akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!