- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 kali ini menjadi ajang bagi Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan perhatian kepada balita, anak-anak & warga dhuafa untuk dapat menikmati layanan kesehatan dan makanan yang bergizi.

Imam Muslim, selaku Manager Program & Pendayagunaan BMH Jawa Timur mengungkapkan bahwa, dengan di gelarnya program peduli gizi nasional kali ini harapannya menjadi pemacu semua pihak untuk bisa bersama-sama menjawab persoalan gizi yang masih terjadi di negara ini.

Dalam event kali ini, BMH menggelar serangkaian acara untuk menyemarakkan Hari Gizi Nasional. Untuk event Hari Gizi, BMH di Jawa Timur menggelar serentak di 25 Kota/kabupaten di Jawa Timur. Kegiatan beragam mulai dengan penyuluhan gizi & pengobatan gratis untuk ibu hamil & menyusui warga dhuafa.

ads

“Kegiatan BMH di Surabaya kita memilih kampung nelayan Kenjeran, karena pertama warga disini memang sudah menjadi binaan BMH, kemudian warga disini dari sisi kebutuhan termasuk tingkat penerima manfaatnya disini masih nilai yang tinggi. Karena warga kampung nelayan Kenjeran termasuk masyarakat duafa,” paparnya.

Lanjut Imam Muslim menjelaskan, untuk aktifitas yang dilakukan BMH ada beberapa rangkaian, yang pertama penyuluhan gizi, penyuluhan bagaimana hidup sehat, dan penyuluhan bagaimana memiliki gizi yang seimbang. Yang kedua setelah penyuluhan selesai kita lanjutkan dengan pemeriksaan cek kesehatan gratis. Kita memberikan beberapa pilihan kepada masyarakat, karena selama ini masyarakat ini mengakses kesehatan cukup sulit, sehingga mengajukan bantuan-bantuan itu banyak ke BMH sebagai lembaga zakat.

“Terima kasih kepada segenap donatur, simpatisan yang telah bersinergi bersama BMH menghadirkan kebaikan bersama untuk warga dhuafa. Semoga paket bantuan yang didistribusikan BMH bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,”ungkap Imam Muslim

Pada tahun 2020 ini, BMH menyalurkan paket gizi sekitar 5.025 paket yang akan disebar di 25 kota di Jatim. Adapun paket gizi sehat tersebut terdiri dari berbagai menu kebutuhan kesehatan untuk penambah gizi seimbang, seperti Sari kurma, kacang ijo, telur, buah segar dan susu dll.

Salah seorang penerima manfaat, Abdul Munib mengaku bahagia dengan digelarnya event Hari Gizi Nasional ini.

“Terima kasih, hari ini saya dan warga Kampung Nelayan Sukolilo, Kenjeran, bisa makan enak bersama anak-anak & ibu-ibu lainnnya. Terima kasih BMH,” ujarnya dengan senyum lebar. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!