- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Ayo Rek Tanam Mangrove di Pesisir Sontoh Laut merupakan kegiatan tiga pilar wilayah Asemrowo, perusahaan sekitar pesisir Sontoh Laut, dan beberapa komunitas yang ada di Surabaya, yang peduli lingkungan khususnya di pesisir dengan menanam mangrove.

Drs. Bambang Udi Ukoro MSi, Camat Asemrowo mengatakan, kita bersama warga Surabaya yang peduli dengan lingkungan pesisir melaksanakan pemulihan tanaman mangrove yang ada di kawasan pesisir Sontoh Laut, yang selama ini sudah ada, tetapi mungkin karena mati atau kurang tanam, maka kita programkan untuk menanam sebanyak 2000 tanaman mangrove.

“Kemarin kita sudah mengawali dengan menanam 1500 tanaman mangrove dalam rangka pengembalian fungsi lahan, dan peduli lingkungan sekaligus pembenahan kawasan Sontoh Laut. Karena ada indikasi ada beberapa oknum warga yang berusaha untuk mengambil keuntungan pribadi dengan berusaha mengkapling,” kata Bambang.

ads

Kegiatan Ayo Rek Tanam Mangrove di Pesisir Sontoh Laut ini mendapat dukungan dari 20 komunitas yang ada, antara lain Baksos’e Suroboyo, KS2C, SDC, KIM, PSM, KSI, dan beberapa komunitas lainnya. Dan dari UPD ada dari Dinas Pertanian, DP5A, DKP, Satpol PP, Linmas, PU Cipta Karya. Dengan melibat 300 orang untuk melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove.

“Kita akan merumuskan menata kawasan ini untuk wisata Sontoh Laut,” ungkap Bambang disela-sela penanaman mangrove.

“Kita membangun kepedulian lingkungan oleh seluruh warga kota Surabaya, karena tidak harus menunggu bencana yang namanya peduli. Kedua kita ingin mengajak peran serta masyarakat untuk membangun partisipasi masyarakat dengan sosial warga yang ada, dalam hal ini komunitas, perusahaan untuk membangun kebersamaan,” paparnya.

“Jadi kalau kita membangun, membesarkan sesuatu itu tidak bisa sendiri, tetapi butuh komunitas atau orang pendukung untuk membesarkan bersama-sama sehingga ikut rasa memiliki, itu yang penting,” pungkas Bambang. (nald)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!