- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Ikasdasa dan Baksos’e Suroboyo menyelenggarakan pembagian 500 kotak Sego Rongewu ( nasi + lauk pauk dengan harga Rp.2000 ) di RW 01, Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan. Turut hadir dikegiatan Sego Rongewu ini Lurah Banyu Urip Bapak Hermuko, Ketua LPMK Bapak Suryadi dan Ketua RW 01 Bapak Slamet. Minggu (19/ 1).

Drs Bambang Udi Ukoro MSi, Ketua Ikasdasa dan Baksos’e Suroboyo mengatakan, kita melaksanakan Sego Rongewu seri ke 3 putaran ke 2 yang kita laksanakan di RW 01, Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan. Kita awali dengan senam bersama dengan ibu-ibu yang antusias dalam setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur berpengalaman. Dan juga dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk warga RW 01.

“Kita di RW 01 Banyu Urip ini menyiapkan 500 kotak Sego Rongewu untuk kaum duafa, dengan ketentuan 300 kotak melalui kupon yang telah dibagikan sebelumnya, dan 200 kotak di jual langsung atau on the spot,” jelasnya.

ads

Diadakan juga sedekah Al Qur’an, yang diberikan kepada umat yang membutuhkan.

“Untuk kegiatan Sego Rongewu di RW 01 ini ada program baru yaitu memberikan sedekah kepada 14 anak yatim piatu, dan ternyata banyak juga warga yang ikut membantu anak yatim piatu dalam pemberian sedekah, buat kami ini suatu yang luar biasa. Ini suatu kepedulian yang bisa di contoh oleh warga Surabaya,” ungkap Bambang.

Lanjut Bambang menjelaskan, kita akan mengagendakan kegiatan ini untuk yang lebih baik, dan tentunya dengan adanya Sego Rongewu, nanti kita akan punya program-program yang lain. Yang arahnya adalah berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami untuk tahun 2020 ini banyak sekali warga, dan komunitas yang perduli terhadap sesama, utamanya yang mampu. Dengan adanya Sego Rongewu ini kita mengajak kaum duafa juga berbagi,” imbuhnya.

Lurah Banyu Urip Hermuko mengatakan, masyarakat senang sekali dengan diadakan Sego Rongewu untuk kaum duafa oleh Ikasdasa dan Baksos’e Suroboyo. Dilihat dari antusias warga yang datang mengikuti senam dan juga antri untuk Sego Rongewu.

“Keinginan masyarakat Banyu Urip agar kegiatan seperti Sego Rongewu ini menghampiri warga terutama kaum duafa, kalau bisa sering-sering diadakan,” tutup Lurah Banyu Urip. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!