Acara advokasi dan akses membangun diri pemuda sebagai media membangun pribadi yang berkarakter yang digelar di Gedung PGRI Kendal.
- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Anggota DPRD Kendal dari Partai Nasdem Siswoyo mengajak pemuda di Kendal, untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan dan juga mengharumkan nama daerahnya.

 

Hal ini disampaikan Siswoyo dalam acara advokasi dan akses membangun diri pemuda sebagai media membangun pribadi yang berkarakter yang digelar di Gedung PGRI Kendal, Selasa (1/11/2022).

 

Dikatakan Siswoyo, untuk membangun pemuda, diperlukan pelayanan kepemudaan dalam dimensi pembangunan di segala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

ads

 

“Dalam pelaksanaannya, pelayanan kepemudaan berfungsi menyadarkan, memberdayakan, dan mengembangkan potensi pemuda dalam bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan,” kata Siswoyo.

 

Anggota DPRD Kabupaten Kendal, dari PDI-P Andika Pramudya Aulia Rahman dalam acara menyampaikan, pemuda yang berkarakter adalah pemuda yang mempunyai akhlak yang baik, terlebih pada era globalisasi saat ini pemuda harus bisa membentengi dirinya sendiri agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif.

 

Andika mengatakan pada era globalisasi seperti saat ini tidak sedikit pemuda-pemuda yang juga terjerumus dalam hal-hal yang negatif diantaranya tawuran, narkoba maupun pergaulan bebas.

 

“Dengan kecanggihan teknologi ini, kita harus benar-benar bisa membentengi diri. Harapan saya adalah pemuda di Kendal bisa menemukan karakternya yang baik dan menanamkan dalam dirinya jiwa wirausaha,” ujarnya.

 

Acara yang difasilitasi oleh Dinas Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal ini diikuti oleh puluhan pemuda di Kabupaten Kendal.

 

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, kegiatan advokasi dan akses pengembangan diri bertujuan untuk memberikan bekal, semangat serta pengetahuan pada para generasi muda yang ada di Kabupaten Kendal.

 

“tujuannya adalah agar generasi muda, memiliki karakter yang kuat sehingga kedepan bisa menjadi pemuda yang sukses dan hebat, serta memiliki andil yang besar dalam pembangunan terutama di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!