- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia, Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk melaksanakan pemantaun peternakan sapi saat melaksanakan sambang Kamtibmas wilayah binaan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring AIPTU Abdul Rozak yang melaksanakan Sambang di warga Desa binaanya Dusun Penjalin Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring yang berprofesi sebagai peternak sapi, Rabu (31/8/2022).

 

Kepada pemilik ternak Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring menyampaikan adanya wabah penyakit hewan terutama sapi yaitu penyakit Mulut dan Kuku (PMK) , pemilik ternak untuk selalu waspada apa bila terjadi ataupun ternaknya terjangkit penyakit mulut dan kuku agar jangan abai segera koordinasi dengan petugas kesehatan hewan dan bhabinkamtibmas.

ads

 

“Dalam pantauan dan pengecekan secara langsung peternakan milik Bapak Aid dengan jumlah 8 ekor dalam keadaan sehat dan sudah mendapatkan suntik Vaksin antibiotik oleh mantri hewan Dinas Peternakan Kabupaten Kendal,” Ujar Kapolsek Cepiring.

 

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho menambahkan,  upaya Polri melalui Bhabinkamtibmas untuk sesalu mengawasi dan menghimbau ke pemilik ternak sapi dengan adanya penyakit mulut dan kuku tidak lain adalah dalam rangka menjaga koduktifitas masyarakat agar tertap terjaga karena peternak sapi merupakan pendukung ketahanan pangan dan pertubuhan ekonomi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!