Anggota DPRD Kendal, Niken Larasati diacara Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pembentukan Koperasi bersama UMKM yang diselenggarakan oleh Forum UMKM se-Eks Kawedanan Selokaton
- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Anggota DPRD Kabupaten Kendal, Niken Larasati mengajak seluruh stackholder dan masyarakat untuk turut serta melakukan penanganan terhadap stunting di Kabupaten Kendal. Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) permasalahan stunting di Kabupaten Kendal harus menjadi sebuah perhatian serius.

Hal ini diungkapkan Niken saat menjadi narasumber di acara Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pembentukan Koperasi bersama UMKM yang diselenggarakan oleh Forum UMKM se-Eks Kawedanan Selokaton, di Puskesmas 1 Sukorejo, Sabtu (5/11/2022).

Ia juga menyatakan, selalu memiliki komitmen dalam upaya pencegahan penanganan kasus stunting di Kabupaten Kendal.

“Diberbagai kegiatan pencegahan stunting ini sering saya sampaikan kepada masyarakat, dengan harapan mereka lebih paham dan terhindar dari stunting,” terang Niken Larasati.

Niken menerangkan, saat ini sudah ada alat khusus untuk mengukur dan mencegah terjadinya stunting, yaitu menggunakan alat Antropometri. Sedangkan di Kabupaten Kendal baru memiliki 2 unit.

ads

“Kendal sudah memiliki alat untuk mengukur dan mencegah terjadinya kasus stunting, namun perlu diperbanyak lagi, minimal satu alat antropometrit per desa,” ujarnya.

Wabup Kendal, H. Windu Suko Basuki mengatakan, bahwa persoalan stunting perlu menjadi perhatian bersama, mengingat dampaknya dapat menyebabkan anak keterbelakangan mental.

Wabub Basuki mengungkapkan, angka kasus stunting yang ada di wilayah Kabupaten Kendal dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir telah mengalami penurunan.

“Sebelumnya informasi yang saya ketahui angka kasus stunting mencapai 13 persen, dan alhamdulillah dalam beberapa bulan terakhir ini sudah turun diangka 11 persen,” tutur Wabup.

Ia berharap, seiring perjalanan waktu persoalan kasus stunting di Kendal bisa diatasi, tentunya dengan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak.

Diakhir penyampaiannya, Wabup Kendal juga memberikan apresiasi kepada Forum UMKM se-Eks Selokaton yang telah menyelenggarakan sosialisasi pencegahan stunting, karena kegiatan ini dapat menekan angka penurunan stunting di Kabupaten Kendal.

Acara yang diikuti oleh para anggota Forum UMKM se-Eks Selokaton, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Erni Juni Fitriyanti, SKM, serta diikuti oleh masyarakat umum lainnya dilanjutkan dengan pembentukan koperasi bersama UMKM se-Eks Selokaton dan meninjau bazar UMKM.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!