- iklan atas berita -

Metrotimes, Semarang – Di tengah masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang terus memperkuat pondasi tim.

Setelah beberapa waktu lalu secara teknis berhasil mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes untuk tim, kali ini manajemen Laskar Mahesa Jenar tengah mencari sosok General Manager (GM) untuk bidang bisnis dan marketing.

Menurut Komisaris PSIS, Junianto, seorang GM bisnis dan marketing sangat dibutuhkan di tengah tantangan menghadapi sport industry.

“Di dalam dunia sepak bola modern sekarang ini diantara suksesnya prestasi sebuah tim memang di perlukan GM yg mensinergikan antara managemen, coach, pemain dan penunjang sebuah tim tersebut. Di klub-klub Liga 1 di Indonesia sudah banyak dan lazim kita temui akan tetapi ada satu hal kekurangan yang saya amati di Liga 1 1 ini, yaitu managerial bisnis & marketing yang fungsinya mengoptimalkan sumber pendapatan sebuah tim dan ini sangat kita butuhkan apalagi menuju era sepak bola modern yg ditopang dengan bisnis tanpa adanya subsidi dari owner dan pemilik,” ujar Junianto, Jumat (8/4) malam.

Owner Wahyu Agung Grup ini juga menjelaskan bahwa PSIS sebagai klub profesional harus profit kedepannya. Apalagi klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini tengah merintis untuk melantai di bursa saham atau selama ini dikenal dengan istilah Initial Public Offering (IPO).

ads

“PSIS harus profit dan juga harus bisa berkreasi menciptakan sumber pendapatan mulai sponsorship, tiketing, hak siar, merchandise dan lainnya secara maksimal,” lanjut Junianto.

“Mari kita rubah pola pemikiran lama mengelola klub bola untuk menjadi lebih baik, ini perlu SDM ulet, cinta bola,jujur,punya naluri bisnis dan pantang menyerah,” lanjutnya.

Junianto juga menerangkan bahwa di Wahyu Agung Grup yang ia pimpin selama ini sudah memiliki sosok pengelola manajerial baik bisnis mau pun pengembangan marketing sehingga usahanya seperti Charlie Hospital, Baja Indoraya, perhotelan, perkebunan sawit, dan usaha lainnya terus berkembang hingga saat ini.

Nantinya Junianto sendiri dan CEO PSIS, Yoyok Sukawi yang akan melaksanakan fit and proper test untuk posisi GM Bisnis dan Marketing PSIS.

Ada pun syarat-syarat mengenai posisi GM Bisnis dan Marketing PSIS beserta cara pendaftarannya sudah terjadi di akun media sosial PSIS Official melalui laman Instagram @psisfcofficial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!