Penumpang KMP Kalibodri turun di Pelabuhan Kendal Jumat 29 April 2022. 
- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Gelombang arus mudik dari Kalimantan Tengah yang tiba di Pelabuhan Kendal menggunakan KMP Kalibodri, Jumat 29 April 2022 meningkat.

Dibandingkan kedatangan arus mudik pertama minggu 24 April 2022, ada peningkatan hampir dua kali lipat.

KMP Kalibodri membawa 715 penumpang berbagai tujuan di Jawa Tengah dan diperkirakan puncak arus mudik melalui pelabuhan Kendal terjadi hari ini.

Banyaknya pemudik yang turun di pelabuhan Kendal membuat petugas berulang kali mengingatkan dan mengimbau agar tetap waspada dan berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal. “Kita terus mengimbau melalui pengeras suara agar waspada akan tindak kejahatan.

Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal apalagi sampai menawarkan sesuatu. Kita sudah menyiapkan armada yang akan mengantar ke tujuan atau ke terminal terdekat,” jelas plt Kepala Dinas Perhubungan Kendal Giri Kusuma.

ads

Giri mengatakan, kedatangan kedua arus mudik di pelabuhan Kendal merupakan puncak arus mudik meskipun masih ada satu kali kedatangan di tanggal 1 Mei 2022.

“Untuk kedatangan di tanggal 1 Mei 2022 kemungkinan lebih sedikit karena sudah mendekati lebaran sehingga penumpang berkurang,” imbuhnya.

Penumpang yang turun di pelabuhan Kendal menjalani pemeriksaan tiket dan dokumen lainnya. Tidak hanya itu petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh dan surat antigen penumpang. Sementara petugas karantina juga mengawasi penumpang dan memeriksa kendaraan yang baru keluar dari kapal.

Sementara itu Kasat Polairud Polres Kendal Iptu Agus Suwandi menghimbau kepada seluruh penumpang KMP Kalibodri untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena dalam kondisi penumpang yang sangat banyak ini kejahatan selalu ada.

“Kami menghimbau pada penumpang semuanya untuk menjaga seluruh barang bawaan anda, jaga dan hati hati terhadap kejahatan hipnotis yang saat ini sangat marak sekali, karena kejahatan bukan karena niat pelakunya tapi kesempatan, Kami dari Polairud polres Kendal siap menjaga dan mengamankan kegiatan Mudik anda,” Kata Kasatpolairut Polres Kendal.

Salah satu penumpang asal Demak, Dhanu mengatakan bahwa ia terpaksa memilih kapal laut karena tidak ada transportasi lain yang dekat dengan tempat bekerja. “Adanya hanya kapal naik KMP Kalibodri karena lebih murah dan kehabisan tiket kapal lainnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!